Home » » ITL Trisakti Menyelenggarakan Sarasehan Dengan Tema "Tantangan dan Peluang ITL Trisakti Menuju Institut Kelas Dunia"

ITL Trisakti Menyelenggarakan Sarasehan Dengan Tema "Tantangan dan Peluang ITL Trisakti Menuju Institut Kelas Dunia"

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 03 September 2019 | 08.03

Bidikfakta.com- Jakarta, Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti menyelenggarakan Hari Perdana Pekan Sarasehan Evaluasi Prestasi ITL Trisakti TA.2018/2019 dan Peningkatannya Menghadapi Tantangan dan Peluang TA.2019/2020 dengan Tema " Tantangan dan Peluang ITL Trisakti Menuju Institut Kelas Dunia" bertempat di Ruang Audiovisual Lantai 7 Kampus ITL Trisakti, Senin (2/9/2019).

Diadakannya Sarasehan ini dengan tujuan membangun ITL Trisakti sebagai Learning Organization dengan pendekatan causal loop diagram serta membangun kolaborasi di dalam maupun di luar negeri dan membangun SDM yang transformasional guna membuahkan manfaat bagi pembangunan transportasi dan logisik untuk NKRI dengan filosofi dan implementasi pembelajaran TLM ITL Trisakti 97531.

Hadir pada Pekan Sarasehan tersebut antara lain Mayjen (Purn) Bimo Prakoso (Ketua Yayasan Trisakti), Dr.Tjuk Sukardiman (Rektor ITL Trisakti), para Wakil Rektor, Dosen dan karyawan ITL Trisakti serta perwakilan dari para Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Sarasehan tersebut di buka oleh Bimo Prakoso, dalam sambutannya Bimo menjelaskan bahwa seluruh karyawan ITL Trisakti harus mempunyai wawasan kebangsaan yang baik dan bisa bekerja dengan lebih baik lagi.

"Jiwa kita juga harus dibangun, jangan hanya gedung dan fisiknya saja, tetapi jiwanya benar- benar mengabdi untuk ITL Trisakti ini, karena banyak tantangannya tetapi kita harus bersatu dan jangan membeda- bedakan Suku dan Agama serta jangan terpancing untuk ikut- ikutan pada gerakan- gerakan yang ekstrim baik kiri maupun kanan, kita harus bersatu untuk maju bekerja bersama dalam mencapai tujuan bersama", ujar Bimo.

Selain itu Rektor ITL Trisakti saat ditemui disela acara mengatakan " Tujuan dari Sarasehan ini ada tiga Dimensi, yang pertama agar kita sebagai manusia menyadari sepenuhnya bahwa kita adalah insan Tuhan YME yang mendapatkan amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di dunia, apalagi Akademisi agar memelihara tanggung jawab yang diberikan kepadanya untuk bekerja dan berkarya dengan sungguh- sungguh dan sebaik- baiknya", tutur Rektor dihadapan awak media.

" Yang Kedua adalah sebagai WNI agar mencintai kehidupan berbangsa dan bernegara karena sebagai warga negara harus terus berkewajiban memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga kedaulatan NKRI", papar Rektor.

Menurut Rektor bahwa dengan karya- karyanya nanti sebagai ahli transportasi dan logistik mereka harus benar- benar menjaga dengan sebaik- baiknya karyanya, motivasinya untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

"Dan dimensi yang ketiga adalah sebagai akademisi di ITL Trisakti harus melakukan tugas sebenarnya dalam mengemban tugas Tridarma Perguruan Tinggi yaitu dengan pendidik, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka kita siap sebagai SDM ITL Trisakti untuk membawa maju ITL Trisakti ini menuju ITL yang berbasis dunia serta pusat unggulan dalam program- program studi transportasi dan logistik di negara kita bahkan di dunia", tutupnya.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM