Home » » KAPUSJIANMAR SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN SENIOR RESEARCHER, THE SASAKAWA PEACE FOUNDATION DAN ATHAN JEPANG

KAPUSJIANMAR SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN SENIOR RESEARCHER, THE SASAKAWA PEACE FOUNDATION DAN ATHAN JEPANG

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 03 September 2019 | 16.06

Bidikfakta.com- Seskoal, 03 September 2019, -- Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han) mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., menerima kunjungan Mr. Ippeita Nishida, Senior Researcher dari The SASAKAWA Peace Foundation, dan Atase Pertahanan (Athan) Jepang Capt. (N) Takahiro Yamashita di Kantor Pusjianmar Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (03/09).

Kunjungan tersebut, dalam rangka menjalin hubungan kerja sama Internasional terkait dengan masalah keamanan maritim di kawasan Asia Pasifik, khususnya di regional ASEAN. Mr. Ippeita Mishida berkesempatan menggali informasi tentang implementasi dari Trilateral Cooperation Agreement antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina (Indomalphi) yang telah menyepakati untuk melakukan patroli maritime bersama, menetapkan Maritime Coordination Center (MCC) di tiga negara untuk memfasilitasi pertukaran informasi dan intelejen serta membangun hotline komunikasi untuk memudahkan koordinasi yang lebih baik selama situasi darurat dan ancaman keamanan maritim.

The Sasakawa Peace Foundation adalah perusahaan yayasan publik yang melakukan kegiatan penelitian, rekomendasi kebijakan, kolaborasi, dan pertukaran internasional yang bertujuan untuk membentuk sistem tata kelola baru masyarakat manusia yang lebih berkelanjutan untuk lingkungan, lautan, dan kesejahteraan manusia. 

Dalam diskusi tersebut, hadir Kolonel Laut (P) Donny Suharto, Dosen Seskoal yang aktif secara langsung proses TCA sejak tahun 2016 sampai saat ini, dan Letkol Laut (P) Endra Kusuma, Dosen Seskoal yang menjabat sebagai International Liaison Officer di Davao Filipina, serta Wakapusjianmar Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, S.E. dan seluruh Perwira Staf Pusjianmar Seskoal.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM