Home » » Keakraban Mahasiswa dan Polri Saat Kegiatan Aksi Damai

Keakraban Mahasiswa dan Polri Saat Kegiatan Aksi Damai

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 30 September 2019 | 23.32

Keakraban Mahasiswa dan Polri Saat Kegiatan Aksi Damai 



Dibalik penyampaian aspirasi damai dalam penokan RUU oleh para mahasiswa dan pelajar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Negara Indonesia. Terdapat beberapa kegiatan Humanis antara pengunjuk rasa dan pihak keamanan kepolisian.

Pantauan awak media di lapangan, semenjak di mulainya seruan aksi damai oleh mahasiswa yang di mulai tanggal 24 - 30 September 2019 di seluruh Indonesia, ada beberapa foto yang terciduk awak media dengan suasana persaudaraan. 

Seperti, pasukan Polwan Asmaul Husna Polda Jabar saat memberikan cemilan permen kepada pengunjuk rasa sambil sama-sama mengeluarkan senyuman kahasnya, sehingga terlihat rasa persaudaraan mereka. 

Selanjutnya, terlihat saat aksi damai di gedung DPR/MPR RI Jalan Gatot Subroto. Beberapa orang mahasiswa menyampari pihak keamanan dari satuan Brimob yang berjaga, sambil berbagi minuman, makanan bahkan terlihat sama-sama saling berbagi cerita, seakan mereka sudah lama mengenal.

Lain ceritanya, di wilayah Sumatera Selatan, tepatnya kota Palembang. Massa yang berdemo di Kantor DPRD Provinsi Sumsel begitu kelihatan akrab sekali dengan satuan pengamanan yang bertugas. 

Saat waktu sholat datang, mahasiswa yang beragama muslim mengajak pihak keamanan untuk Sholat berjama'ah.  Terlihat Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi H beserta anggotanya ikut bersama pengunjuk rasa di Jalan Raya tersebut dengan alaskan koran.

Adanya foto dan video yang beredar di medsos perbuatan anarkis mahasiswa seakan tidak percaya dengan humanis-humanisnya penyampaian aksi damai oleh mahasiswa dan pelajar ini. 


*(Sumber/Budhum)*

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM