Home » » Lanal Tanjung Balai Asahan Terjun Atasi Karhutla di Kabupaten Asahan

Lanal Tanjung Balai Asahan Terjun Atasi Karhutla di Kabupaten Asahan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 23 September 2019 | 15.34

Bidikfakta.com- Asahan, 23 September 2019,-- Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan terjun langsung dalam mengatasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan dengan area kebakaran seluas 35 - 40 Hektar, Senin (23/9).

Dalam aksi pemadaman kebakaran tersebut prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan bergabung dengan Satgas Karhutla yang terdiri dari Polres Asahan, Koramil, BPBD, Satpol PP, dan masyarakat sekitar. Satgas Karhutla Asahan ini melaksanakan pemadaman dengan menggunakan pompa air dari parit di sekitar lokasi Karhutla, dan melakukan penyekatan dengan pembuatan parit di luar area kebakaran. Selain itu juga mengerjakan pembuatan sumur mata air.

Dalam kesempatan itu juga, Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Kapolres Asahan, melaksanakan peninjauan Karhutla yang terjadi di Kecamatan Sei Kepayang tersebut. Berdasarkan informasi di lapangan Karhutla disebabkan unsur kesengajaan, untuk membuka lahan perkebunan sawit yang baru.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM