Home » » Memperingati HKGB Ke 67,Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Baksos Pembuatan Akte Kelahiran

Memperingati HKGB Ke 67,Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Baksos Pembuatan Akte Kelahiran

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 12 September 2019 | 21.05


Memperingati HKGB Ke 67,Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Baksos Pembuatan Akte Kelahiran


Dalam rangka memperingati HKGB ke-67 Tahun 2019, Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Ciamis melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembuatan Akta Lahir di Aula Polsek Pangandaran, Kamis (12/9).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pangandaran Drs.Tantan Roesnandar dalam sambutannya menyampaikan, manfaat dari KIA(Kartu Identitas Anak) yaitu memiliki kegunaan yang sama dengan KTP. Berdasarkan Permendagri nomor 2 tahun 2016, penerbitan KIA dapat melindungi pemenuhan hak anak, menjamin akses sarana umum, hingga untuk mencegah terjadinya perdagangan anak.

"Kartu ini juga dapat menjadi bukti identifikasi diri ketika sewaktu-waktu mengalami peristiwa buruk," ucapnya.


Sementara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.IK, MH mengatakan, bahwa program pemberian bantuan Akte Kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak) pihaknya sudah pernah melakukan sebelumnya dengan bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Pangandaran.

"Harapan kami, dengan adanya program baksos ini dapat membantu masyarakat untuk mempermudah dalam memperoleh Akte Kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak) karena kedua kartu tersebut memiliki manfaat yang sangat besar bagi anak anak kita," kata AKBP Bismo.

Seperti diketahui adapun akte lahir yang diberikan ini atas kerja sama Polres Ciamis bersama Disdukcapil Kabupaten Pangandaran yaitu sebanyak 30 akte kelahiran dan 30 KIA.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso S.H., S.IK, M.H, Ketua Bhayangkari Polres Ciamis Ny. Widya Bismo Teguh Prakoso, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pangandaran Drs.Tantan Roesnandar beserta istri, para Kapolsek jajaran wilayah Kabupaten Pangandaran, Kasat Pol Air Pangandaran dan Perwakilan Ibu Bhayangkari wilayah Kabupaten Pangandaran serta masyarakat penerima bantuan akte kelahiran dan KIA sebanyak 75 orang.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM