Home » » Memperingati HUT Ke 74 TNI, Kodam Jaya/ Jayakarta Menyelenggarakan Perlombaan Peraturan Baris Berbaris

Memperingati HUT Ke 74 TNI, Kodam Jaya/ Jayakarta Menyelenggarakan Perlombaan Peraturan Baris Berbaris

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 24 September 2019 | 18.52

Bidikfakta.com- Dalam rangka memperingati HUT Ke 74 TNI tahun 2019 Kodam Jaya/ Jayakarta menyelenggarakan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di lapangan tenis Jasdam Jaya. Selasa ( 24/9/19 ).

Danrindam Jaya mewakili Pangdam Jaya membuka dengan resmi perlombaan dengan pemukulan gong.

Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS mengirimkan wakil dari 3 kategori dari 4 yang dilombakan, tingkat SMA/ K Umum diwakili SMKN 1 Jakarta , SMP Umum sebagai duta SMPN 77 Jakarta dan SMP Kartika X-1 sebagai duta sekolah binaan Dharma Pertiwi.

Pelombaan berlangsung dengan meriah sebab semua peserta menampilkan gerakan terbaik mereka. Sebelumnya para peserta mendapatkan pelatihan intensif dari para Babinsa sesuai wilayah masing - masing.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV BS PD Jaya Vika Wahyu Yudhayana didampingi Pasiter, Pasipers dan para Babinsa mendampingi serta memberikan semangat kepada duta Kodim 0501/JP BS.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV BS PD Jaya menjelaskan kepada awak media " Sebagai pembina Tim Lomba PBB Kodim 0501/JP BS para Babinsa memiliki kontribusi besar dalam kemenangan ini, saya sangat bangga dengan hasil yang diraih kali ini ", terangnya.
Ketua Persit berharap kedepan prestasi ini tetap dijaga dan ditingkatkan, perlombaan PBB memiliki filosofi kecintaan terhadap TNI dan kejuangan kepada bangsa dan negara.


" Gerakan PBB membutuhkan konsentrasi dan kedisiplinan tinggi juga kerja sama tim yang baik, semua adalah nilai positif yang wajib dikembangkan pada generasi muda kita ", jelas Ketua Persit.

Dalam perlombaan ini SMKN 1 Jakarta meraih juara ke 2 tingkat SMA/K Umum. Untuk tingkat SMP duta Jakarta Pusat berada di urutan keempat.
" Perlombaan bukan hanya tentang menang dan kalah namun lebih dari itu ada nilai kejuangan yang terkandung, kompetisi yang sehat dan sportif serta menumbuhkan mental dan karakter yang positif bagi generasi muda ", tutupnya. (AW)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM