Home » » MENGASAH KEMAMPUAN RENANG MILITER PERWIRA DIVIF 3 KOSTRAD

MENGASAH KEMAMPUAN RENANG MILITER PERWIRA DIVIF 3 KOSTRAD

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 30 September 2019 | 16.41

Bidikfakta.com- Para Perwira jajaran dari Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan latihan Renang Militer,  Latihan tersebut merupakan latihan ketangkasan yang harus di miliki setiap individu prajurit khususnya Perwira Pertama  guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan, di Kolam renang Tirta Yudha Brigif Para Raider 3, Kariango senin (30/09/19).

Dalam latihan ketangkasan renang militer ini, para Perwira Divisi Infanteri 3 Kostrad harus mampu menempuh jarak sejauh 50 meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menggunakan helm dan senjata. Para Perwira tersebut  juga dituntut untuk menguasai teknik berenang yang benar, sehingga mendapatkan waktu tercepat.

Kegiatan penyelenggaraan latihan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan latihan. Setiap Perwira di satuan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan latihan di satuannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam program latihan standarisasi, program kerja dan anggaran serta direktif latihan. Bentuk tanggung jawab tersebut salah satunya adalah menyelenggarakan latihan Renmil guna meningkatkan dan memelihara kemampuan tempur prajurit dan satuannya.

Selain untuk meningkatkan kemampuan dan pembinan fisik, latihan ini juga berkaitan dengan peningkatan karier setiap prajurit. Karena ketika perwira tersebut akan melaksanakan pendidikan dalam perubahan jenjang kepangkatan maupun di UKP kan, maka salah satu persyaratan yang mutlak harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan renang militer.

Kegiatan latihan Renmil ini langsung dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin, Dalam kegiatan apel dan pengecekan sebelum melaksanakan Renmil menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh, sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan bagi para Perwira di satuan masing-masing guna
mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Personel dan Asisten Logistik Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad, para Komandan satuan jajaran Divisi 3 Kostrad.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM