Home » » Pangkostrad Pimpin Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Markas Kostrad

Pangkostrad Pimpin Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Markas Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 24 September 2019 | 23.11

(Penkostrad. Rabu, 25 September 2019).  Segenap prajurit dan PNS Makostrad yang beragama Islam peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M dengan menghadirkan penceramah Ustaz Buya Drs. H. Muhammad Nurman, MM (Pengasuh Pondok Pesantren Khairu Ummah Nusantara, Bogor), bertempat di Masjid Asyuhada Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/09/2019).

Tema peringatan Tahun Baru Islam kali ini adalah, "Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI". 

Dalam sambutannya Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han)., menyampaikan, harapan kepada seluruh warga Kostrad  agar peringatan tahun baru Hijriyah yang kita laksanakan bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi lebih dari itu yakni sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur, keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai prajurit dan PNS beserta keluarga di lingkungan Makostrad.

"Peringatan Tahun Baru Islam merupakan suatu momentum yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri terhadap amal perbuatan yang dilakukan selama setahun yang lalu, introspeksi atau mawas diri merupakan bagian yang sangat penting dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara." ujar Pangkostrad.

Sementara itu, Ustaz Buya Drs. H. Muhammad Nurman, MM., dalam ceramahnya mengatakan, bahwa peringatan tahun baru Islam harus menjadi renungan, introspeksi, refleksi dan mawas diri terhadap pengabdian Prajurit dan PNS Kostrad selama Tahun 1441 Hijriah.

Ustaz Buya Drs. H. Muhammad Nurman, MM., juga menyampaikan, peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dan karunia Allah SWT. Dalam keadaan dan posisi apapun yang kita hadapi, susah, miskin, sakit, mari tetap bersyukur. Kita harus yakin dengan bersyukur, maka nikmat Allah akan tetap mengalir.

"Dalam kehidupan itu ada dua hal yang besar yaitu syukur dan sabar. Syukur ketika kita mendapat rezeki dan berkah serta sabar ketika kita mendapatkan ujian atau musibah. Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memperbanyak syukur," ajaknya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M dihadiri oleh Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad yang beragama muslim.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM