Home » » Peduli Kesulitan Warga Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif R 142 Perbaiki Sumber Air

Peduli Kesulitan Warga Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif R 142 Perbaiki Sumber Air

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 13 September 2019 | 07.38

Bidikfakta.com-  JAKARTA, tniad.mil.id -  Peduli atas kesulitan yang dialami warga di Desa Baudaok, Belu, Atambua, Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ  memperbaiki penampungan air warga yang mengalami penyumbatan. 

 Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin dalam keterangan tertulisnya, di Atambua, NTT, Kamis (12/9/2019). 

Diungkapkan Dansatgas, Pos Mahen kedatangan Ketua RT Desa Baudaok  yang mengeluhkan bahwa penampuan air di desanya mengalami penyumbatan dan tidak ada warga yang dapat memperbaiki karena keterbatasan peralatan.

"Penampungan air yang ada di Desa Baudaok merupakan satu-satunya sumber air yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari, karena terjadi penyumbatan, aktivitas warga untuk mencuci maupun keperluan lainnya jadi terkendala, " ujarnya. 

Sementara itu Zakarias Maya (47) yang Ketua RT Desa Baudaok  saat tiba di Pos Mahen, meminta bantuan tenaga personel Pos Mahen untuk bersama-sama warga memperbaiki fasilitas penampungan air di desa tersebut.

Setelah mendapat ijin Dankipur I Lettu Inf Sahita Gurusinga, Serka Andre Gunawan selaku Danpos Mahen mengirim lima orang anggota untuk membantu warga memperbaiki fasilitas penampungan air di Desa Baudaok.

"Kami senang dengan kehadiran anggota Pos Mahen, dan menyampaikan rasa bangga kepada bapak-bapak TNI yang telah menyumbangkan tenaganya, karena dengan goyong-royong secara bersama-sama, pekerjaan tidak membutuhkan waktu yang lama", tuturnya. 

Serka Andre Gunawan selaku Danpos Mahen mengatakan bahwa bantuan tersebut sudah menjadi tugasnya Satgas dalam mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat dan  membantu kesulitan rakyat di sekitar Pos. 

"Kami menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, terlebih menyangkut hajat hidup orang banyak. Kami akan siap membantu, " pungkasnya.  (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM