Home » » Peduli Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajarkan Budaya Sehat Sejak Dini

Peduli Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajarkan Budaya Sehat Sejak Dini

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 26 September 2019 | 20.13

Penkostrad. Jumat, 27 September 2019).  Dalam rangka menanamkan budaya sehat sejak dini kepada anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Rawabiru mengajarkan budaya hidup sehat untuk menjaga kebersihan tubuh kepada anak-anak SD Inpres Rawabiru bertempat di Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauka, Papua.

 

Dengan mengajarkan langsung cara hidup sehat salah satunya cara menjaga kebersihan badan yang baik dan benar kepada anak-anak, dengan harapan dapat melatihkan kepedulian mereka terhadap kebersihan badan sejak dini, sehingga anak-anak terbiasa dengan budaya hidup sehat dan bersih setiap hari.

 

Komandan Pos (Danpos) Rawabiru, Letda Inf Raden Adityas mengatakan bahwa menjaga kebersihan diri merupakan hal yang sangat penting terutama menjaga diri kita tetap bersih dan sehat, kegiatan mencontohkan cara menjaga kebersihan diri ini adalah salah satu sikap peduli anggota Pos Rawabiru kepada anak-anak SD Inpres Rawabiru.

 

"Disini kami ajarkan cara mandi yang benar dengan sabun, memotong kuku, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, makan memggunakan tangan kanan, menyisir rambut dan memberinya parfum, hal itu kami lakukan karena kami semua sayang kepada adik-adik para calon generasi penerus bangsa Indonesia, keakraban dan keceriaan terjalin sangat erat antara anak-anak dan anggota Satgas," terang Danpos.

 

Ditempat terpisah, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh personel Pos Rawabiru, dimana telah mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Kebersihan diri tidak hanya penting bagi kita, namun juga bagi orang di sekitar kita. Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada anak-anak diharapkan dapat memberikan budaya hidup sehat sejak dini dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang nanti akan membentuk karakter baik bagi mereka," pungkas Mayor Inf Ilham.

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM