Home » » PEMBUKAAN LDD BAHASA INGGRIS BAGI PERSONEL SESKOAL

PEMBUKAAN LDD BAHASA INGGRIS BAGI PERSONEL SESKOAL

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 12 September 2019 | 04.57

Bidikfakta.com- Seskoal, 12 September 2019, -- Sebanyak 20 orang personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) berpangkat Bintara, Tamtama,  PNS sederajat   dan PNS golongan III mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Latihan Dalam Dinas (LDD) Bahasa Inggris yang dilaksanakan di Laboratorium Bahasa (Labsa) Opsjar Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

LDD Bahasa Inggris ini dibuka oleh Kepala Operasional Pengajaran (Kaopjar) Seskoal Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S.E., M.M. yang diwakili  Kepala  Seksi Program Pengajaran (Kasiprojar) Opsjar Seskoal Mayor Laut (S) Jamaludin.

Kaopsjar Seskoal Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S.E., M.M., dalam amanat yang dibacakan oleh Kasiopsjar mengatakan bahwa LDD Bahasa Inggris dilaksanakan sebagai upaya untuk menambah pengetahuan yang merupakan salah satu wujud kepedulian Seskoaluntuk membekali personel TNI AL dengan kemampuan  berbahasa Inggris, dimana bahasa inggris sebagai salah satu sarana atau bahasa pengantar dalam berkomunikasi.

Belajar Bahasa Asing khususnya bahasa inggris menurut Pamen berpangkat Kolonel ini, berbeda dengan ketrampilan yang lainkarena sangat dibutuhkan kemauan yang kuat, ketekunan, keuletan, kesabarandan keberanian mempaktekkan bahasa itu sendiri di lingkungan masing-masing satuan. "Saya berharap para siswa dapat mengembangkan dan meresapkan hasil yang diperoleh selama mengikuti kursus untuk dapat diaplikasikan kedalam lingkungan kerja dan rutinitas sehari-hari", ujarnya.

Kegiatan LDD Bahasa Inggris akan dilaksanakan  selama 9 Minggu setiap hari Senin dan Kamis dengan instruktur Letkol Laut (KH) Yudhi Febrano, S.S., M.TESOL., M.Tr. Hanla dan Mayor Laut (KH) Rudi Setiyono, S.Pd dengan bahan ajar diberikan secara lengkap dimulai dari perencanaan Klasikal/teori dan praktek.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM