Home » » Peringati HUT Ke-74 TNI, Yonif PR 503 Kostrad Gelar Promatra Trail Adventure 2019

Peringati HUT Ke-74 TNI, Yonif PR 503 Kostrad Gelar Promatra Trail Adventure 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 16 September 2019 | 19.59

(Penkostrad. Selasa, 17 September 2019).  Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Yonif Para Raider 503 Kostrad menggelar kegiatan Pro Matra Trail Adventure tahun 2019 dengan tema "Dari Bumi Majapahit, Ciptakan NKRI Solid" bertempat di bukit Bunga Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Minggu (15/9).

Acara ini dipimpin Wakil Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad Kapten Inf Ismail Taruna Vijaya, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, S.H., Danrem 082/CPYJ Kol Arm Rully Chandrayadi, SH., MH., dan Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M.J. Arifin serta pejabat Instansi lainnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Yonif Para Raider 503 Kostrad bersama Polri, Instansi Pemerintah dan Swasta diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang yang mencapai jarak tempuh 80 Km dengan medan yang cukup ekstrim seperti melewati rute hutan, bukit, sungai dan areal persawahan.

Untuk mencapai puncak, para peserta harus mempunyai teknik untuk bisa melewati jalur-jalur yang sudah disediakan panitia. Selain kemampuan untuk meguasai kendaraan, mesin trail yang digunakan juga harus benar-benar sehat karena jalur yang dilalui sangat memacu adrenalin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mojokerto menyampaikan bahwa semangat para peserta Promatra Trail Adventure yang dapat menaklukkan tantangan dan rintangan yang harus diterjang seperti halnya untuk menyolidkan dan menciptakan NKRI yang kuat. "Momentum ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita, Bersama Rakyat TNI Kuat," imbuhnya.

Acara Promatra Trail Adventure tersebut juga dimeriahkan oleh Hiburan Dangdut oleh Arsela Orkes, Disk Joki (DJ) dan beberapa penampilan dari Sexy Dancer yang turut menambah gairah dan kemeriahan dalam acara tersebut. Disamping itu, berbagai macam doorprize pun disediakan oleh panitia, diantaranya 1 (satu) unit mobil Katana sebagai hadiah utama, 1 (unit) Motor CRV dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa membangun komunikasi serta mengembalikan kepercayaan TNI kepada rakyat," ungkap Danrem.

Diakhir kegiatan Promatra Trail Adventure juga mengadakan acara bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu agar bisa bermanfaat kepada masyarakat. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM