Home » » Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Dandim 0502 Jakut: Momentum Peningkatan Iman dan Profesional Prajurit

Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Dandim 0502 Jakut: Momentum Peningkatan Iman dan Profesional Prajurit

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 17 September 2019 | 09.34

Bidikfakta.com- Komandan Kodim (Dandim) 0502 Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka, SH mengharapkan agar momentum tahun baru Islam 1441 H/2019 dapat sungguh-sungguh di jadikan hikmah guna menunjang keimanan dan profesional prajurit.

"Kita harus senantiasa melaksanakan tahun baru islam 1 muharam bukan hanya slogan saja tetapi harus di laksanakan dengan baik karena ini akan dipertanggung jawabkan nanti di akhirat. Peringatan ini adalah momentum peningkatan iman dan profesionaliane prajurit guna mendukung tugas pokok TNI," tandas Dandim 0502 Jakut, Kolonel Kav Tri Handaka saat mengisi sambutan dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 M yang di gelar, di di Masjid Ar – Rahman Kodim 0502/JU Jln. Gaya Motor Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, 17/9/2019.

Lebih lanjut, kata Dandim,  agar para prajurit dapat mendengarkan secara seksama tauziah yang di sampaikan oleh KH Ali mahfud sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Uatara.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kedatangan kyai yang memberikan penceran kepada anggota, di Masjid Ar – Rahman ini," pungkasnya.

Sementara itu, KH. Ali Mahfud (Ketua MUI Jakut) dalam tauziahnya menjelaskan makna bulan muharram sperti disampaikan Rosululoh SAW. "Bulan Muharrom itu merupakan bulan anak yatim barang siapa yang menyantuni anak yatim insyaallah masuk surga," ucapnya.

"Saya sebagai ketua MUI Jakarta Utara sedang mensosialisasikan umat islam yang mudrat , nutupin aurat itu dalam sholat wajib. Contoh orang arab menutupi auratnya pakai jubah , orang indonesaia menutupi auratnya pakai sarung jadi tidak semua orang yang pakai jubah orang yang ahli agama," jelasnya.

"NU sebuah organisasi yang paling tua di negara ini jadi sudah kewajiban kami untuk menjaga NKRI," pungkas KH. Ali Mahfud.
Hadir pula pada momentum Muharram itu, para Danramil Jajaran Kodim 0502/JU, para Perwira Staf, para PNS Kodim dan anggota serta tokoh agama KH. Abdul Mashid.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM