Home » » Pesan Damai Untuk Masyarakat Papua

Pesan Damai Untuk Masyarakat Papua

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 03 September 2019 | 01.05

Bidikfakta.com- Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Jabar dan Papua untuk NKRI (Formas Japri), menggelar aksi damai untuk Papua, di halamam Gedung Sate Kota Bandung, Senin (2/9).

Aksi ini sebagai sikap konsistensi dari berbagai elemen di Jawa Barat untuk tetap mendukung Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator lapangan aksi Hendra Guntara mengatakan, pihaknya mentuntut untuk hentikan segala bentuk kekerasan di Tanah Papua, kemudian Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Dirinya menginginkan bangsa Indonesia tetap bersatu, lawan semua bentuk upaya perpecahan. Waspadai aksi Provokasi dengan Isu SARA dan HAM di tanah Papua untuk kepentingan Asing.

Sementara itu, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam wadah bernama Solidaritas Masyarakat Jogja Cinta Papua Damai, Senin sore 2 September 2019 menggelar aksi untuk menyerukan perdamaian di bumi Papua yang sedang bergejolak.

Aksi yang diikuti ratusan massa seperti Masyarakat Jogja Istimewa, Masyarakat Jogja Sehati, juga kalangan mahasiswa lintas kampus itu dipusatkan di Titik Nol Kilometer Yogya dan dijaga puluhan personil kepolisian resort Kota Yogya.
Uniknya, di tengah orasi yang mendesak agar Papua segera damai dan terus menjadi bagian NKRI itu, tiba tiba muncul dua orang menarikan Tari Gambyong. Tarian itu dibawakan mahasiswa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Rahma Indra Sari dan Nilam Ayu.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM