Home » » Posyandu Persit KCK XXVII Yonbekang 2 Kostrad Menerima Kunjungan Dari Dosen Universitas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang

Posyandu Persit KCK XXVII Yonbekang 2 Kostrad Menerima Kunjungan Dari Dosen Universitas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 11 September 2019 | 21.40

Penkostrad. Kamis, 12 September 2019).  Persit Kartika Chandra Kirana XXVII Yonbekang 2 Kostrad Koorcab Divif 2 PG Kostrad mendapat kunjungan dari dosen gizi Universitas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, di Posyandu KB-KES Terpadu kemuning Yonbekang 2 Kostrad  Jalan Hamid Rusdi Malang, Senin (9/9).

Dalam kegiatan tersebut, Persit KCK XXVII Yonbekang 2 Kostrad, mendapat kegiatan terkait tentang penelitian modifikasi alat ukur tinggi badan untuk memantau status gizi balita. Kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya di adakan Persit Kartika Chandra Kirana XXVII Yonbekang 2 Kostrad, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung dan menyusui.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Balita. 

"Kegiatan Posyandu ini dilakukan secara rutin satu bulan sekali, yakni pada minggu kedua setiap bulannya," ungkap Ny. Eddy.

Selain itu, Ny. Eddy juga menjelaskan, dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang di berikan kepada anak balita diantaranya, penimbangan berat badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan ibu yang sedang hamil. "Melalui pelayanan Posyandu ini, kami juga berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkualitas," terangnya.

Sementara itu, Dosen gizi Bapak Sugeng Iwan memberikan pengetahuan dan juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat terus dipantau.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM