Home » » Prestasi Sasana Wushu Guntur Geni Yudha Yonarmed 11 Kostrad

Prestasi Sasana Wushu Guntur Geni Yudha Yonarmed 11 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 21.35

(Penkostrad. Kamis, 5 September 2019).  Guntur Geni Fighting Club merupakan  Sasana/Camp yang berada di naungan Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad, dimana Satuan ini berkedudukan di Kel. Gelangan Kec. Magelang Tengah Kota Magelang. Sasana Guntur Geni Fighting Club ini dilatih langsung oleh anggota Yonarmed 11 Kostrad yakni Koptu Hartono yang sudah lama berkecimpung di dunia bela diri. Selain itu juga sasana yang dilatih Koptu Hartono sangat sering merebut gelar-gelar bergengsi baik itu tingkat Daerah, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Sasana Guntur Geni Fighting Club sendiri dibentuk bertepatan dengan hari ulang tahun Batalyon yakni pada tanggal 27 Juni 2015 dan diresmikan oleh Danyonarmed 11 Kostrad pada waktu itu dan dihadiri langsung oleh Walikota Magelang serta Forkopimda Kota Magelang maupun Ketua Koni Kota Magelang. Untuk sistem kepelatihannya sendiri pelatih pertama Sasana Guntur Geni Fighting Club ini ditangani langsung oleh Koptu Hartono anggota Satuan Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam bidang prestasi sendiri Sasana ini banyak sekali menyumbangkan dan mengharumkan nama Satuan Yonarmed 11 Kostrad. Sejak berdirinya Tahun 2015, Sasana ini menyumbangkan prestasinya yang pertama di tahun 2016 dalam Kejuaraan Wushu Pelajar Tingkat Provinsi Jateng dan DIY dengan merebut berbagai macam medali emas dan perak di berbagai kelas yang diikuti.

Baik putra maupun putri yang ada di Sasana Guntur Geni ini, masing-masing sering menyumbangkan berbagai prestasi di kanca Nasional. Hal ini membuktikan bahwa Sasana ini adalah Sasana yang mempunyai kepelatihan yang sangat berpengalaman sekaligus membuktikan bahwa Sasana Guntur Geni Fighting Club ialah Sasana yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pada Tahun 2019 Sasana ini membuat kebrakan akhir dengan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) TBI Kategori Junior tahun 2019 di Gor Vira Yudha Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Kejuaraan tersebut melingkupi seluruh Jajaran Divif 2 Kostrad serta daerah Malang dan sekitarnya. 

Pencapaian yang tidak mengecewakan bagi atlet-atlet dari Sasana Guntur Geni dengan perolehan 8 Medali yang terdiri dari 3 medali emas dan 5 medali perak sehingga semakin yakin bahwa Sasana yang diasuh langsung oleh Satuan Yonarmed 11 Kostrad patut disegani.

Sasana Guntur Geni Fighting Club melatih para atltet diberbagai macam bidang bela diri yaitu Wushu Sanda, Muaythai, Kick Boxing, Tarung Bebas indonesia dan Pecat Silat. Dari semua beladiri yang dilatihkan itu semua sudah pernah mengukir prestasi di kanca Nasional.

Dibawah pimpinan langsung Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han yang mempunyai moto Cepat, Dasyat dan Menggelegar membuat para atlet binaan Yonarmed 11 Kostrad bersemangat dalam mengukir prestasi.
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM