Home » » Satgas Pamtas Yonif R 300 Amankan Pemuda Bawa Miras, Kepala Suku Kalibom Ucapkan Terima kasih

Satgas Pamtas Yonif R 300 Amankan Pemuda Bawa Miras, Kepala Suku Kalibom Ucapkan Terima kasih

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 13 September 2019 | 07.17

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id -  Banyaknya informasi mengenai peredaran miras, narkoba dan ganja, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pemeriksaan rutin di jalan Kampung Kalibom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Mayor Inf Ari Sutrisno.,S.I., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (13/9/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan personel Pos Kalibom tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat setempat terutama warga binaan Pos Kalibom, Atas ketidaknyamanan beredarnya miras, narkoba dan ganja.

"Dipimpin Danpos Kalibom (Letda Inf Iwan), beberapa personel pos melaksanakan kegiatan pemeriksaan bagi kendaraan yang lewat di depan Pos Kalibom," ungkap Ari.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan, tambah Ari, Pos Kalibom yang terletak di tengah-tengah hutan dengan jarak 4 Km dari Kampung. Telah terlebih dahulu meminta izin dari Kepala Suku setempat, bahkan dari pihak polisi maupun Koramil yang berada di Distrik Waris.

Lebih lanjut dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan, ditemukan tiga warga dengan membawa empat botol minuman keras menggunakan mobil sedan berjenis Avanza Nopol DS 1308 AH.

"Tiga orang tersebut atas nama Fernando A Marani (24) asal Kampung Banda sebagai pemilik minuman keras, Uwonaka Yohanes Yobee (23) asal Waena sebagai rekan dari pemilik barang bukti, dan Gilbert Nice Isay (23) asal Waena," terang Ari.

Informasi dari yang bersangkutan bahwa minuman tersebut akan di konsumsi sendiri dirumahnya di Kampung Banda, yang di beli dari Abepura Tanah Hitam.

Kepala suku Kampung Kalibom, Gasfar Tawa, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang sudah mengamankan barang miras yang di dapat dari hasil pemeriksaan.

"Semoga dengan ini dapat memberikan efek jera bagi yang masih suka melakukan minum minuman," ucapnya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM