Home » » Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bangun Jalan Penghubung Kampung Perbatasan

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bangun Jalan Penghubung Kampung Perbatasan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 16 September 2019 | 20.01

(Penkostrad. Selasa, 17 September 2019).  Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad bekerja bersama warga melakukan perbaikan jalan Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Senin (16/9).

Warga dan TNI melakukan perbaikan dan pengecoran jalan penghubung antara Kampung Kutdol dengan Kampung Molbid sepanjang 2.000 Meter yang dilaksanakan bersama masyarakat Kampung Kutdol.

"Hari ini kita melaksanakan pengecoran di lokasi, sudah 1 minggu kita menata batu-batu yang ada, sehingga kita akan memperkerasnya kembali," jelas Danki B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Rahmat Hidayat.

Para prajurit dibantu warga mengecor jalan sepanjang 2.000 meter itu dengan lebar 2 meter dan ketebalan 15 cm. Kontur jalan yang rusak, menurun, dan berbelok-belok menjadi tantangan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad untuk segera merampungkannya.

"Total hingga semalam pengecoran di Kampung Kutdol ini sudah lebih dari 1.000 meter dan akan berlanjut," kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua Kampung Kutdol Pilemon Uropmabin mengatakan warga dengan senang hati bergotong royong ikut memperbaiki jalan desa. Mereka tak ada masalah meski perbaikan dilakukan pada malam hari.

"Terima kasih kepada anggota TNI, khususnya anggota Satgas Pamtas yang sudah membantu membangun jalan penghubung di kampung ini, harapan ke depan kegiatannya bisa berkesinambungan dengan kegiatan lainnya dalam memajukan pembangunan di kampung ini," ucap Pilemon Uropmabin.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM