Home » » Seruan Damai dan Cinta NKRI Oleh Masyarakat Papua

Seruan Damai dan Cinta NKRI Oleh Masyarakat Papua

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 03.06

Bidikfakta.com- Massa dari Forum Pemuda Cenderawasih (FPC) berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/9/2019). Mereka menolak referendum yang diisukan bakal dilakukan di Papua.

Dalam aksi, pendemo nampak dengan mengibarkan Bendera Merah Putih menyatakan bahwa Papua NKRI, Papua Indonesia, Papua bukan Bintang Kejora.

"Papua adalah Merah Putih bukan Bintang Kejora. Rakyat Papua tolak referendum, NKRI harga mati," tegas Koordinator Aksi, Daud di lokasi.

Daud mendukung aparat kepolisian untuk mengadili aktor provokasi dalam aksi pangibaran bendera bintang kejora. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI yang saat ini berkantor di bumi Cenderawasih untuk menyelesaikan persoalan di Tanah Papua.

"Kami mengapresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI yang secara cepat menangani kerusuhan Papua dan meringkus para provokator. Biang keroknya sudah ditahan semoga Papua kembali damai," tuturnya

Sementara,  Aliansi Masyarakat Peduli Papua di Kota Solo menggelar aksi dukungan untuk masyarakat Papua. Aksi itu digelar sebagai rasa keprihatinan dan kepedulian sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Dalam aksinya, para peserta pun menyampaikan pernyataan sikap bersama, antara lain Damai Negeriku Damai Bangsaku, Papua adalah Kita, Kita adalah Papua, Bersatu dan Damai untuk Papua, dan NKRI, Merah Putih untuk Papua Merah Putih untuk Indonesia, Mempertahankan Papua dalam Bingkai NKRI, Papua adalah Saudara dan Papua adalah Indonesia, Papua Bagian dari Bhineka Tunggal Ika.

Jimmy Carson asal Asmat, salah satu mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh pendidikan di STIKES 17 Agustus Karangnyar mengaku prihatin dengan kondisi Papua saat ini. Dirinya berharap agar kondisinya segara membaik.

Menurut Jimmy, tidak ada keinginan rakyat Papua untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua masyarakat Papua pada dasarnya adalah cinta damai. Dan tidak suka dengan kerusuhan apalagi perpecahan.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM