Home » » SESKOAL PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1441 H/2019 M

SESKOAL PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1441 H/2019 M

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 05 September 2019 | 07.29

Bidikfakta.com- Seskoal,04 September 2019, -- Segenap warga Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 H/2019 M dengan tema "Jadikan hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman, taqwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI" di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (04/09). Acara tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama Seskoal, Para Dosen-Patun Seskoal dan Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian berserta para pengurus BS Jalasenastri Seskoal.

Peringatan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 H/2019 M dipimpin Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M. dengan menghadirkan salah satu penceramah yang wajahnya tidak asing lagi di TVRI dalam acara Serambi Islami yaitu Kolonel Sus Dr. H. Muhammad Kemalsyah, M.Ag. dan pembaca ayat suci Al Qurán oleh Ustadh Muhamad Adriansyah, S.Pdi serta saritilawah Sertu ADG/W Hasrianti.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Seklem Seskoal Wadan Seskoal mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam kali ini, memiliki makna penting bagi warga Seskoal yakni sebagai momen untuk koreksi diri dan persiapan melaksanakan tugas-tugas kedepan guna mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai Center of Excellence Naval and Maritime Science. Setiap anggota Seskoal dituntut memiliki semangat hijrah  untuk terus membangun dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan serta profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI. 

Sementara itu, penceramah Kolonel Sus Dr. H. Muhammad Kemalsyah, M.Ag. menyampaikan bahwa momentum pergantian tahun Islam merupakan saat yang tepat bagi umat muslim untuk melakukan perenungan. Peringatan ini juga sekaligus untuk memetik pelajaran dari peristiwa-peristiwa yang telah dilalui untuk dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa dengan cara selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan karunia-Nya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM