Home » » Sinergi di Tapal Batas, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral

Sinergi di Tapal Batas, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 21.25

Penkostrad. Kamis, 5 September 2019).  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menghadiri rapat Lokakarya Lintas Sektoral Distrik Elikobel Bidang Kesehatan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Puskesmas Bupul 2, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua. Rabu (4/9).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya menjelaskan, 12 orang personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang di pimpin oleh Perwira Hukum (Pakum) Satgas Kapten Chk Agung Priyadi  turut menghadiri rapat Lokakarya Lintas Sektoral Distrik Elikobel, sebagai bentuk sinergi dengan semua instansi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di perbatasan RI-PNG.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi akan capaian hasil kegiatan di tahun sebelumnya, selanjutnya membahas dan memecahkan masalah yang dihadapi dengan menganalisa serta memutuskan Rencana Tindak Lanjut (RTL)," terang Mayor Inf Rizky.

Lebih lanjut, Satgas Yonif  Mekanis Raider 411 Kostrad yang diwakili oleh Letda Ckm dr. M. Akbar Andriansah saat rapat menyampaikan, kami dari Satgas selalu siap untuk bersinergi dengan semua lintas sektoral dalam melaksanakan tugas, saat ini di pos-pos Satgas telah membuka pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga yang datang untuk sekedar berobat ringan.

"Melalui kegiatan lokakarya lintas sektoral, kami berharap kedepan dapat melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan secara bersama-sama, seperti pengobatan massal dan sosialiasi tentang hidup sehat di wilayah Distrik Elikobel, sebagaimana kegiatan tersebut sudah dilaksanakan antara Pos Kout dengan Puskesmas Sota di Distrik Sota." Pungkasnya.

Di akhir acara, dilaksanakan penandatanganan penggalangan komitmen akreditasi Puskesmas Elikobel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Dinkes Merauke, Kadistrik Elikobel, Kapolsek Elikobel, Danramil Distrik Elikobel, Perwira Hukum Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Dokter Satgas, Danpos Kalimaro dan Danpos Kwell.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM