Home » » Suka cita SP ANTARA atas Gelar Empu Ageng Untuk Oscar

Suka cita SP ANTARA atas Gelar Empu Ageng Untuk Oscar

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 18 September 2019 | 00.00



Suka cita SP ANTARA atas Gelar Empu Ageng Untuk Oscar

bidikfakta.com,Yogyakarta

Serikat Pekerja ANTARA turut bersuka cita atas penganugerahan gelar Empu Ageng kepada jurnalis foto kawakan ANTARA Oscar Motuloh oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang berlangsung di kampus perguruan tinggi ternama untuk bidang seni itu, Rabu 18/9).

Penganugerahan gelar bergengsi kepada fotografer kelahiran Surabaya 17 Agustus 1959 ini merupakan pengakuan dunia pendidikan atas pengabdiannya yang tiada henti untuk jagat jurnalisme foto Indonesia, kata Ketua Umum SP ANTARA Abdul Gofur di Jakarta, Rabu.

"Di luar profesinya sebagai jurnalis foto dan kurator kawakan ANTARA yang telah banyak melahirkan karya fenomenal, Bang Oscar Motuloh adalah sosok senior yang rendah hati dan sangat peduli terhadap nasib karyawan kecil di lingkungannya bekerja," katanya.

Karenanya, SP ANTARA memandang penganugerahan gelar bergengsi oleh ISI Yogyakarta kepada Oscar ini patut disambut hangat oleh seluruh karyawan dan keluarga besar ANTARA di tengah hubungan industrial yang buruk di bawah manajemen ANTARA saat ini, kata Abdul Gofur.

Sebelumnya, Rektor ISI Yogyakarta Prof.Agus Burhan menyampaikan alasan pihaknya memberikan gelar Empu Ageng bidang fotografi kepada Oscar Motuloh yang diikuti dengan pameran tunggal Empu Ageng "Mata Waktu" jurnalis ANTARA ini.

Seperti dikutip Suaramerdeka.com, Rektor ISI Yogyakarta Prof Agus Burhan menilai "tepat sosok Oscar Motuloh yang punya dedikasi tinggi di dunia fotografi. Karya-karya beliau saya kira memberikan inspirasi dan yang jelas membawa manfaat bagi banyak pihak".

"Sebagai sosok inspiratif bagi banyak wartawan dan karyawan ANTARA, kami berharap Bang Oscar Motuloh tetap berada di tengah-tengah kita di ANTARA untuk mewujudkan perusahaan yang maju, karyawan yang sejahtera, dan pensiunan yang bermartabat," kata Abdul Gofur. 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM