Home » » Tiga Pilar Jakarta Selatan Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan

Tiga Pilar Jakarta Selatan Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 05 September 2019 | 03.47

Bidikfakta.com- Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Koramil Mampang Prapatan Kodim Jakarta Selatan bersama Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Jakarta Selatan melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Kota Jakarta Selatan, di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/19).

Acara TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) ini sudah ke-33 kali digelar TNI dan pada putaran ke-6 ini, di Kecamatan Pancoran, TMKK mengusung tema 'Melalui Kegiatan KB-Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah, Dan BKKBN, Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Sehat Dan Sejahtera'.

Dalam TMKK ini, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan pengobatan umum dari Kesdam Jaya, pelayanan KB dari Sudin PPAPP, penanggulangan bahaya kebakaran dari Damkar Kecamatan Pancoran, pelayanan SKCK dari Polsek Pancoran, Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas Pancoran, serta pemeriksaan gula darah dari RS. Siloam.

Diserahkan juga bantuan berupa kursi roda, tongkat, alat bantu dengar dari Sudin Sosial, bibit ikan dan tanaman toga dari Sudin KPKP, serta penyerahan sertifikat PTSL dari BPN.

"Kegiatan ini sangat bagus, enak, bisa diperiksa papsmirnya jadi sudah lega, Saya senang tidak was was lagi, tinggal tunggu hasilnya selama tiga minggu lagi," kata Mimi Asmiati, warga Kelurahan Kalibata.

Acara ini dihadiri Asisten Administrasi dan  Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan H Mamur, didampingi Camat Pancoran Rizky Adhari, Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, dan Danramil Mampang-Pancoran Mayor Arh Slamet serta Perwira Seksi Teritorial Kapten Solikhin.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh warga masyarakat Pancoran yang sudah datang ke tempat ini. Acara ini adalah kegiatan sosial rutin tiap tahunnya bersama TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat," kata Camat Pancoran Risky Adhari.

Sementara itu, Danramil Mampang Mayor Arh Slamet, menyebut kegiatan ini wujud kesetiakawanan sosial. "Maksud acara ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial bersama dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, untuk membentuk keluarga kecil yang sehat dan Sejahtera serta terselenggaranya orientasi singkat untuk berkeluarga berencana," ujar Danramil.

Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, H Mamur, saat ditanya harapan dari kegitan ini mengatakan, bisa meningkatkan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat. "Harapannya, melalui kegiatan TMKK ini kita bisa meningkatkan kebersamaan, rasa gotong-royong masyarakat mengisi pembangunan, sehingga menjadikan Jakarta Selatan maju dan bahagia warganya," harapnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM