Home » » Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Divif 1 Kostrad Laksanakan Kegiatan Jambanisasi

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Divif 1 Kostrad Laksanakan Kegiatan Jambanisasi

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 12 September 2019 | 20.31

(Penkostrad. Jumat, 13 September 2019).  Divif 1 Kostrad kembali menggelar acara membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga bagi keluarga yang kurang mampu untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat serta memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat, Cilodong, Rabu (11/09/2019). 

Manusia sebagai makhluk sosial merupakan makhluk yang berhubungan secara timbal-balik dengan manusia lain atau dalam kehidupan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya membutuhkan bantuan dari orang lain. Hal tersebut diimplementasikan oleh Staf Teritorial Divif 1 Kostrad melalui program Jambanisasi untuk membantu, membangun dan mengatasi kesulitan masyarakat di Desa Cilangkap, Kelurahan Tapos Kota Depok.

Program tersebut merupakan sarana bantuan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam kehidupannya dan masyarakat tersebut minim pengetahuan tentang kesehatan lingkungan. Berkaitan dengan hal tersebut, Staf Teritorial Divif 1 Kostrad menyelenggarakan dan mengajak pertisipasi masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat untuk mendorong masyarakat dalam berperilaku hidup sehat serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Kegiatan Jambanisasi ini merupakan salah satu program kerja Staf Teritorial Divif 1 Kostrad pada semester II TA 2019 di Bidang Teritorial khususnya Bakti TNI. 

Kasi Bakti TNI Ster Divif 1 Kostrad, Mayor Inf Warto yang mewakili Aster Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma mengatakan dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman serta kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Divif 1 Kostrad kepada masyarakat khususnya Desa Desa Cilangkap, Kelurahan Tapos Kota Depok demi terwujudnya kemanunggalan TNI dangan rakyat.

Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Ster Divif  1 Kostrad tersebut mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat Desa Desa Cilangkap, Kelurahan Tapos Kota Depok. Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kasi Bhakti TNI Mayor Inf Warto beserta Ketua RT/RW setempat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM