Home » » Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Patroli Pengobatan Keliling

Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Patroli Pengobatan Keliling

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 21.30

Penkostrad. Kamis, 5 September 2019).  Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad menggelar partoli pengobatan keliling di Desa Sempayang, Malinau, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan pengobatan keliling tersebut dipimpin oleh Danton Kesehatan Yonif Raider 303 Kostrad, Kapten Ckm Hadi Santoso bersama dua orang prajurit lainnya dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-Malaysia khususnya di Desa Sempayang. 

Selain melaksanakan pengobatan, tim kesehatan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad juga memberikan pengetahuan tentang darah tinggi, diet dan perilaku hidup sehat yang harus dilakukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal negatif yang bisa timbul akibat Hipertensi, misalnya serangan Stroke. 

Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi kesehatan masyarakat Desa Sempayang khususnya para lansia yang mengalami berbagai macam kendala kesehatan, penyakit yang di derita oleh lansia tersebut bermacam-macam yang diantaranya adalah Hipertensi (darah tinggi) , Arthritis gout (asam urat) , Dispepsia (maag) dan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tim Kesehatan Pos kout untuk mengontrol para lansia di wilayah Ds. Sempayang dan Malinau Kota. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad dalam menciptakan masyarakat perbatasan yang sehat.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang bagus dari masyatakat sekitar, dimana mereka mengharapkan kegiatan pengobatan seperti ini dapat terus dilakukan, karena masyarakat sangat memerlukan kegiatan sosial seperti ini khususnya di bidang kesehatan.

Seperti yang disampaikan oleh bapak Frederick (63) mengatakan, kami merasa sangat terbantu dan merasa bahagia karena Satgas Yonif Raider 303 Kostrad sangat peduli dengan para lansia. Kegiatan seperti ini juga baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Desa Sempayang.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM