Home » » Yonkav 1 Kostrad Melaksanakan Pelatihan Bela Negara Kepada Pegawai Baru BUMN

Yonkav 1 Kostrad Melaksanakan Pelatihan Bela Negara Kepada Pegawai Baru BUMN

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 12 September 2019 | 20.27

(Penkostrad. Jumat, 13 September 2019).  Dalam rangka membangun upaya bersama seluruh elemen bangsa dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di lingkungan kerja, khususnya di kalangan karyawan baru BUMN, Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pelatihan Bela Negara kepada 47 karyawan baru BUMN yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia selama 5 hari yakni dari tanggal 8 september sampai tanggal 12 September 2019 bertempat di Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Kamis (12/9).

Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Mayor Kav Ramdhani Akbar, S.I.P., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Yonkav 1 Kostrad dengan Bank BTN dalam rangka kegiatan Pendidikan Calon Pegawai General Banking Staff (GBS) Program perekrutan Bersama BUMN (PPB BUMN) Batch 1 Tahun 2019.

Wadanyonkav 1 Kostrad mengatakan, untuk kegiatan di dalam ruangan diisi dengan materi Proxy War, wawasan kebangsaan, pengenalan militer, pengenalan Alutsista, dan kewaspadaan Nasional. Sedangkan kegiatan di luar ruangan ada kegiatan outbound, yang mana fisik para peserta digembleng oleh para pelatih. 

"Laki-laki maupun perempuan dituntut harus mampu melintasi rintangan dan tantangan dalam materi Halang Rintang," katanya. 

Selain itu, Wadanyonkav 1 Kostrad menambahkan, pada kegiatan luar ruangan juga diberikan materi Permildas, Longmalap, Joy Ride, Renungan suci dan Jurit malam. "Tujuannya untuk melatih kemampuan, kekompakan, ketelitian, sportivitas serta jiwa korsa sesama tim, sehingga memiliki kemampuan dan mental yang baik untuk turut serta dalam mempertahankan negara," ujarnya.

Salah satu peserta mengatakan, kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa. Dari pengalaman ini saya belajar banyak hal yang akan mempengaruhi kepribadian maupun karakter saya di masa depan, baik dalam kehidupan sehari-hari baik itu kepribadian maupun di ruang lingkup pekerjaan. 

"Saya banyak belajar tentang kedisiplinan, kerja sama tim, kejujuran dan tanggung jawab. Terimakasih banyak kepada para pelatih yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya, semoga apa yang kami terima selama kegiatan ini dapat menunjang karir kami kedepannya," Ucap Jufrin Tanjung peserta asal Batam.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM