Home » » BABINSA DALAM KEGIATAN "TNI SAHABAT PELAJAR" DI SMA NEGERI I NANUSA

BABINSA DALAM KEGIATAN "TNI SAHABAT PELAJAR" DI SMA NEGERI I NANUSA

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 11 Oktober 2019 | 16.08

Bidikfakta.com- Talaud -- Bertempat di lapangan basket SMA NEGERI 1 NANUSA, telah dilaksanakan kegiatan "TNI SAHABAT PELAJAR" dengan materi PBB oleh Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa, beberapa waktu lalu.

Kegiatan "TNI SAHABAT PELAJAR" di sekolah sekolah semakin gencar dilaksanakan oleh para Babinsa di semua wilayah diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indinesia seperti halnya yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1312-06Nanusa, yang begitu besar semangat para Babinsa dalam berlomba lomba untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memajukan dunia pendidikan terutama bagi putra putri daerah terluar seperti halnya di Kepulauan Watunapato.

Serka Egmond Wello, Sertu James Lalala, Serda Sony Maro bersama Prada ikbal anggota Posad pulau Marampit, terlibat melatih PBB bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri satu Nanusa.

Latihan PBB bagi para siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri satu Nanusa ini, dalam rangka melatih para siswa terutama sikap, juga disiplin terutama pada saat berkumpul terkadang masih lambat.

Untuk itu, melalui latihan PBB dan juga latihan penghormatan diharapkan para siswa-siswi sebagai peserta dapat merubah sikapnya dan tentunya akan timbul dalam diri masing masing jiwa patriot, rasa cinta tanah air. 

Serka Egmond Wello pada awal setiap kesempatan pelaksanaan kegiatan latihan, selalu memberikan motivasi berupa yel yel terhadap para siswa yang akan dilatihkan dengan harapan bahwa akan timbul semangat didalam berlatih begitu pula pada saat akan menerima pelajaran yang diberikan oleh bapak - ibu guru juga oleh bapak-bapak TNI dari Koramil Nanusa

Selama satu Minggu pelaksanaan kegiatan OSIS di SMA NEGERI 1 NANUSA, sesuai jadwal yang diberikan oleh pihak sekolah bahwa khusus materi PBB dan penghormatan dari Koramil Nanusa, dan kegiatan telah selesai dilaksanakan atas kerja sama pihak sekolah dan TNI dengan capaian sangat baik.

Dan di akhir kegiatan, kepala sekolah Samura, S.Pd mengapresiasi pelibatan TNI dalam kegiatan OSIS. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM