Home » » Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 509 Gelar Pemeriksaan Pelintas Tapal Batas

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 509 Gelar Pemeriksaan Pelintas Tapal Batas

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 09 Oktober 2019 | 08.06

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk menciptakan rasa aman kawasan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pemeriksaan terhadap para pelintas batas di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (9/10/2019).

Wira mengatakan, jalur lintas batas merupakan jalur yang sering digunakan masyarakat untuk melintasi antar negara. Dengan melihat kondisi masyarakat yang tidak sedikit, jalur ini juga kerap disalahgunakan untuk membawa barang-barang ilegal seperti Miras, Narkoba ataupun Muhandak.

"Demi menjaga kemanan dan ketertiban, Pos Kout pimpinan Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP  menggelar pemeriksaan rutin pelintas tapal batas terkait identitas serta barang bawaannya,'' ujarnya.

"Pemeriksaan yang dilakukan oleh para anggota sesuai dengan prosedur yang dilaksanakan, dimana terhadap kendaraan yang melintas, dilakukan pengecekan mulai dari depan, bawah, atas dan belakang kendaraan", terangnya.

Lanjutnya, pemeriksaan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelintas batas untuk mentaati peraturan yang berlaku, sekaligus mencegah barang-barang terlarang masuk ke Indonesia serta memberikan rasa aman.

''Kita berharap dengan aktifnya pemeriksaan yang dilakukan Satgas, dapat memberi pengaruh positif terhadap lingkungan terutama dalam menekan peredaran barang-barang illegal, seperti penyelundupan dan Narkotika,'' tandasnya.

Atas kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat memberikan antusias yang besar dan berharap kegiatan dapat secara rutin dilakukan, guna mencegah peredaran barang-barang terlarang atau ilegal serta menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat Kampung Workwana. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM