Home » » Dulu ABRI Membangun Desa (AMD) SEKARANG TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dulu ABRI Membangun Desa (AMD) SEKARANG TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 07 Oktober 2019 | 07.50

Dulu ABRI Membangun Desa (AMD) SEKARANG TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Sejalan dengan pergerakan waktu, TNI manunggal membangun desa (TMMD) tahun 2019 sudah yang ke-106, di mana diketahui di masa lalu sekitar tahun 80-an program ini terkenal dengan sebutan.ABRI membangun Desa.(AMD).

Seiring perkembangan waktu dengan adanya Reformasi ABRI, dengan dipisahkannya Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan TNI.pada tanggal 1 April 1999, ABRI Masuk Desa (AMD) berubah nama menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Perubahan ini ternyata tidak merubah tujuan awal dari dicetuskannya pelaksanaan AMD. untuk pertama kalinya. Selain untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan, dan memantapkan kesadaran bermasyarakat,berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.Terdapat perbedaan antara ABRI masuk desa (AMD).dengan TNI manunggal membangun desa (TMMD).yang saat ini sedang di laksanakan oleh jajaran.TNI.perbedaan tersebut terletak pada intensitas pelaksanan progam di tengah masyarakat."Yang paling terlihat perbedaanya yakni.kalo dulu ABRI masuk desa hanya sekali dalam setahun.namun karena banyak.permintaan.sekarang TMMD 3 kali dalam setahun.

Kesetiaan TNI kepada rakyat.telah dibuktikan dengan kesungguhan dan keberhasilan TNI dalam melaksnakan tugas-tugas. baik tugas operasi tempur dan juga non tempur. Tugas dari Negara non tempur khususnya yang mana TNI merupakan bagian dari rakyat Indonesia. ikut bertanggungjawab dalam pencapaian keberhasilan.pembangunan Nasional. guna mewujudkan tujuan Nasional.senin (07/10/19)

Pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia.harus.menyentuh seluruh masyarakat Indonesia. sampai di wilayah terpencil (terisolasi) sekalipun. Sehingga menuntut keikut sertaan dan kiprah TNI.yakni dengan ikut aktif.dalam.Pembangunan Nasional, dengan menitik beratkan pada pembangunan di.daerah-daerah pedesaan. yang terpencil (terisolasi) di seluruh Indonesia.Adanya TMMD ini. bertujuan ingin membantu masyarakat khususnya rakyat.indonesia.yang di mana daerahnya sulit untuk di lalui (terisolasi). Medan yang sulit, jalan yang sulit, maka itu Satgas TMMD datang.untuk membantu masyarakat yang butuh uluran tangan.

Satgas TMMD ke-106 meliputi tiga unsur Matra TNI (AD, AL, dan AU) dan kodim 0816/Sidoarjo. Sebagai Kodim yang mendapat amanat dari negara. untuk membantu membangun dan menyejahterakan warga desa Kupang kecamatan Jabon kabupaten sidoarjo.

Dengan sedikitnya 8 progam sasaran fisik dan beberapa sasaran non fisik. Kodim 0816/sidoarjo. Berusaha dan harus mampu dan siap untuk membantu masyarakat Desa kupang, menjadi desa yang maju dan bisa dapat bersaing dengan daerah lainya Begitu yang di ungkapkan oleh komandan Koramil 0816/ 08 Jabon yang disampaikan oleh Babinsa Desa Kupang Sertu Sugiono.

Eva/Zeey

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM