Home » » Kenalkan Budaya Indonesia di Nairobi, Satgas Indo RDB MONUSCO Tampilkan Tari Nusantara

Kenalkan Budaya Indonesia di Nairobi, Satgas Indo RDB MONUSCO Tampilkan Tari Nusantara

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 09 Oktober 2019 | 08.08

Bidikfakta.com- JAKARTA,tniad.mil.id - Sebanyak 21 personel Satgas _Indo RDB Monusco_ yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo, memperkenalkan budaya Indonesia dengan menampilkan Tari Nusantara di Kedubes RI di Nairobi.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas _Konga XXXXIX-A RDB MONUSCO_, Kolonel Inf Dwi Sasongko, dalam rilis tertulisnya di Nairobi, Kenya, Rabu (9/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kehadiran personel Satgas tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kedubes RI pada resepsi diplomatik memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.

"Dalam pertunjukannya, personel Satgas Indo RDB Monusco menampilkan pedang pora dan kolaborasi Tari Nusantara di halaman Wisma Duta RI, Nairobi, pada Selasa (8/10/2019)," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam sambutannya Duta Besar RI di Nairobi, Soehardjono Sastromihardjo menyampaikan perkembangan terkini di Indonesia. 

"Duta Besar juga memperkenalkan tentang keberadaan dan kehadiran personel Satgas Indo RDB pada acara resepsi diplomatik tersebut," ucapnya. 

Selain itu tambah Dwi Sasongko, Duta Besar juga menyampaikan rasa bangganya atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai Satgas Indo RDB selama menjalankan misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo. 

"Pihak Kedubes juga berharap agar Satgas mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai selama ini," jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Delegasi Satgas _Indo RDB Monusco_, Kapten Inf Saor Jonathan Lumban Batu mengatakan bahwa dalam menghadapi acara resepsi diplomatik ini, Satgas telah mempersiapkan sejak dua bulan yang lalu. 

Penampilan Tari Nusantara yang disuguhkan tersebut merupakan kolaborasi dari gabungan berbagai tarian tradisional khas dari Indonesia," tuturnya. 

"Penampilan Tari Nusantara ini dalam upaya memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional, betapa beragam dan kayanya budaya bangsa," pungkasnya.

Selain Duta Besar, hadir pula Mr.Tom Amolo selaku Dirjen Politik dan Diplomatik Kemenlu Kenya, perwakilan dari berbagai staf _United Nation (UN)_ seperti _United Nation Organization in Nairobi (UNON), United Nation Environmental Programme (UNEP), UN Habitat_ dan lebih dari 50 Duta Besar yang berada di Kenya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM