Home » » Pangdam II/SWJ Tanam Pohon Mangrove Disepanjang Pantai Pelabuhan Tanjung Api Api

Pangdam II/SWJ Tanam Pohon Mangrove Disepanjang Pantai Pelabuhan Tanjung Api Api

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 08 Oktober 2019 | 06.05

Palembang – – Bertempat di Pesisir pantai Tanjung Siapi-api desa muara sungsang kec.banyuasin II Kab. Banyuasin telah dilaksanakan acara Penanaman Pohon Mangrove secara serentak di seluruh Indonesia dlm rangka memperingati HUT TNI ke 74, Senin (7/10/2019).

Penanaman Mangrove sebanyak 374 000 seluruh Indonesia secara serentak yang bertujuan untuk melestarikan hutan mangrove Indonesia, menahan abrasi dari terjangan ombak laut,sebagai tempat pelestarian ikan ikan dan organisme biota laut,khususnya yang hidup di pesisir pantai.

Tujuan dari penanaman mangrove ini sendiri menurut Pangdan II/swj, adalah salah satu bentuk kepedulian Tni didalam melestarikan lingkungan hidup yang berada di pesisir pantai.

Tni menggalang masyarakat untuk bersama sama untuk lebih mencintai lingkungannya dalam hal ini Angkatan Laut kita/Lanal menggelar penanaman pohon mangrove.Tema kegiatan penanaman mangrove ini ialah "selamat kan bumi untuk anak cucu".

"Untuk itu mari kita cintai pesisir pantai,dan kita tanam mangrove," ujar Pangdam.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj juga menggatakan, penanaman mangrove untuk meraih rekor muri, yang di laksanakn oleh TNI dalam rangka Hut TNI yang ke 74 thn 2019 dalam kesempatan ini mari kita jaga alam kita, agar pesisir pantai mangrove ini menjadi tempat wisata alam yang indah, dengan bagusnya lingkungan kita, kita menjadi aman, bersih. "Semua kita harus menjadi penjaga lingkungan, seluruh eleman masyarakat, TNI, Polri, agar menjaga lingkungannya, semua ini akan sukses apabila kita semua bekerja sama," ungkapnya.

Peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdam II/Swj, Mayjend TNI Irwan, M.Si M.Hum, Kapolda Sumsel di wakili oleh Dirpol Air, AKBP Pol. Imam Tabroni S.Ik, Danlanud SMB di wakili oleh Kasipers, Kapolres Banyuasin, AKBP Dani Ardiantara B. Sianipar, Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran ST. MM, Kadis Kehutan prov Sumsel Panji cahyanto, Ka.UPTD pelabuhan Penyebrangan Tanjung api-api, Arizani, Kadis lingkungan hidup dan pertanahan prov Sumsel, Drs. H. Edwar Candra, MH, Kasi KBPP, Exnasius Heru ST Sos M. Si,Ka. UPTD KPH Wilayah III palembang Banyuasin, Amsysyahrudin S.Hut, MM. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM