Home » » Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 734/SNS, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Korban Gempa Ambon

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 734/SNS, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Korban Gempa Ambon

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 10 Oktober 2019 | 16.10

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id -  Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra menggelar bakti sosial dan pemeriksaaan kesehatan bagi warga tiga desa di Ambon yang menjadi korban Gempa bumi di Ambon beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Rabu (10/10/2019). 

Dilatakannya, pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial yang dilakukan Satgasnya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang berada di pengungsian.

"Kami turut prihatin atas musibah gempa bumi yang melanda wilayah Ambon ini, banyak warga yang terdampak gempa mengungsi di lokasi-lokasi pengungsian karena rumah mereka rusak dan tidak bisa ditempati lagi, " tuturnya.

"Karena terbatasnya sarana dan fasilitas di pengungsian, para warga terutama anak-anak, sangat rentan terjangkit penyakit, oleh sebab itu kami berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga bakti sosial untuk meringankan beban kprban gempa ini, " imbuhnya.

Terpisah,  Komandan  SSK IV, Lettu Inf M. S. Sangadji mengatakan bahwa bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan dilokasi pengungsian yang menampung warga tiga desa yaitu Desa Tulehu, Desa Waay dan Desa Liang. 

"Sudah selayakanya kami sebagai aparat TNI untuk ikut serta turut membantu kesulitan masyarakat, apalagi kita sebagai saudara  di Maluku ini baru mengalami musibah bencana yang harus segera kita bantu dan tolong, " ujarnya

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada aliansi Mahasiswa Unpatti yang turut membantu dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa khususnya di Desa Uraur, Kecamatan Kairatu. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM