Home » » PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI BRIGIF PARA RAIDER BERLANGSUNG DENGAN KHIDMAT

PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI BRIGIF PARA RAIDER BERLANGSUNG DENGAN KHIDMAT

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 01 Oktober 2019 | 04.17

Bidikfakta.com- Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Kolonel Inf Susilo, S.Sos  pimpin upacara peringatan Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Okatangibilang Kariango Maros Sulawesi Selatan (1/10/19). Upacara  peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

Bertindak  sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Langka Indra dan sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Fajar Eko YL, Pembaca Naskah UUD 1945 Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf, Pembaca Ikrar Kapten Inf Mika Rammang dan Pembaca Doa Lettu Inf Purbo Sasongko. Upacara yang digelar setiap tahunnya guna mengenang kisah pengkhianatan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, semua yang hadir  membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Tema yang diangkat dalam peringati Hari Kesaktian Pancasila adalah, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Wakil Komandan Yonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf Andrino Lubis, serta seluruh Perwira Satjar Brigif Raider 3/3 Kostrad.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM