Home » » Polres Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila

Polres Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 01 Oktober 2019 | 05.00

Polres Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila

bidikfakta.com,Kalimantan Timur

Polres Kutai Kartanegara menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Halaman depan Mako Polres Kutai Kartanegara dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono, Selasa (01 – 10 – 2019) Pagi.

Upacara tersebut diikuti Kabag Ren, Para Kasat, Kapolsek Tenggarong dan seluruh Personil Polres Kukar baik perwira maupun bintara serta ASN di lingkungan Polres Kukar.

Upacara berlangsung khidmat terlebih saat mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Disamping itu Upacara yang dilaksanakan ini untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan G30S/PKI.

Adapun beberapa rangkaian Upacara diantaranya mengheningkan cipta untuk arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Irup.
Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Irup. Selanjutnya pembukaan UUD 1945 oleh Brigpol Zulkifli serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Aipda Budi Santoso.

Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada Personil maupun ASN Polres Kukar yang memiliki Prestasi.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar diwakilkan Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono mengungkapkan bahwa sebagai penerus bangsa kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila itu sendiri, pungkasnya".

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM