Home » » Pratu Yoko, Guru Humoris dan Disukai Murid di Perbatasan RI-PNG

Pratu Yoko, Guru Humoris dan Disukai Murid di Perbatasan RI-PNG

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17.22

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id - Pratu Yoko, personel Satgas Pamtas Yonif 509, layak mendapat gelar sebagai guru favorit dari siswa SD Negeri Soom PD 2 karena cara mengajarnya yang humoris serta penuh ketulusan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas,  penempatan Pratu Yoko sebagai guru di sekolah tersebut, merupakan salah satu program Satgas Yonif 509 dalam membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya di wilayah perbatasan Papua.

"Kebetulan saya lihat Pratu Yoko memang mempunyai sifat yang humoris, sehingga mudah dekat dengan anak-anak," ungkap Wira. 

"Materi yang diajarkan berupa pembelajaran calistung (membaca, menulis, dan berhitung) dengan metode pengajaran yang interaktif," imbuhnya.

Saat mengajar, tambah Wira, Pratu Yoko sering membagikan buku tulis dan pulpen kepada para siswa, dengan harapan siswa bisa lebih giat belajar di sekolah.

Theo alfiansus salah satu guru SD Negeri Soom DP 2 mengatakan bahwa tenaga pendidik dari TNI sangat bagus karena selalu membakar semangat siswa/siswi dan memberi motivasi. Mereka juga berusaha agar anak-anak perbatasan harus bisa membaca dan menulis dengan lancar.

"Saya sebagai guru di sekolah ini mengapresiasi kepada Satgas Yonif 509 yang sangat mendukung dunia pendidikan dengan membagikan buku tulis dan pulpen kepada anak-anak di perbatasan, terima kasih TNI," ucapnya.

Pendapat yang sama disampaikan juga oleh Maria salah satu murid di SD tersebut, "Saya senang jika Bapak Yoko mengajar di sekolah saya, dia selalu membawakan buku jika mengajar di SD kami," kata Maria sambil tersenyum. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM