Home » » Rekrut Pemuda Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 303 Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI di Malinau

Rekrut Pemuda Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 303 Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI di Malinau

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 07 Oktober 2019 | 07.08

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id -  Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar sosialisasi penerimaan (rekrutmen) prajurit TNI AD bagi pemuda-pemudi di Perbatasan RI-Malaysia di Malinau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Minggu (6/10/2019). 

Dikatakan Dansatgas, sosialisasi kepada siswa sekolah tersebut bertempat di SMPN 1 Pujungan, yang berlokasi di Desa Pujungan,  Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau. Kegiatan sosialisasi ini  dipimpin oleh Komandan SSK II Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Kostrad Kapten Inf Dofi Saputra.

"Dalam sosialisasi  rekrutmen prajurit TNI AD ini, juga kami perkenalkan Alutsista TNI yang digunakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, agar mereka lebih mengenal sebagian peraralatan militer yang dimiliki TNI AD, " ujarnya. 

Antusias siswa-siswi SMPN 1 Pujungan  terlihat dari semangat dan perhatian mereka  saat personel Satgas menjelaskan dan memberikan pemahamanan tentang Alutsista dan sosialisasi  mengenai rekrutmen TNI AD.

"Satu per satu siswa sangat tertarik melihat Alutsista yang kami bawa, mereka penasaran bagaimana sensasi saat menyentuh  Alutsista tersebut, banyak murid yang berswafoto dengan Alutsista kami," imbuh Dansatgas. 

Sementara itu Dan SSK II Satgas Yonif Raider 303/SSM Kapten Inf Dofi Saputra mengatakan, penyuluhan rekrutmen TNI AD ini  menjelaskan tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi  saat pendaftaran dan berbagai seleksi yang dilaksanakan untuk menjadi  prajurit TNI AD.

"Bahwa penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sejak sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, psikologi, kesehatan serta akademik yang mumpuni," ujar Dofi. 

Kapten Inf Dofi Saputra menegaskan bahwa seleksi penerimaan prajurit TNI – AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis. 

"Lebih lanjut untuk mengetahui informasi tentang penerimaan TNI AD dapat diakses melalui website resmi TNI AD, www.tniad.mil.id  dan website https://rekrutmen-tni.mil.id."pungkasnya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM