Home » » Tanamkan Cinta Tanah Air di Wiltas, Satgas Yonif R 300 Nobar Film Perjuangan

Tanamkan Cinta Tanah Air di Wiltas, Satgas Yonif R 300 Nobar Film Perjuangan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 07 Oktober 2019 | 07.03

Bidikfakta.com- JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam menggelorakan semangat cinta tanah air di Wilayah Perbatasan (Wiltas), Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW menggelar Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan bersama masyarakat Kampung Wonorejo, Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (7/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan dari Nobar yang dilaksanakan Pos Kotis dipimpin Lettu Inf Yusra Sabban, pada Sabtu (5/10/2019) untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, merah putih, dan TNI di perbatasan.

"Di samping itu memotivasi masyarakat perbatasan agar mencintai film-film negaranya sendiri, membakar semangat anak-anak perbatasan akan perjuangan dan terciptanya hiburan bersama masyarakat dan TNI di perbatasan," ujarnya.

Selain itu, Satgas ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) setiap saat selalu siap melaksanakan tugas dalam menghadapi setiap ancamam yang akan memecah belah NKRI baik dari dalam maupun luar Negeri.

"Semoga dengan diputarnya film tersebut, warga khususnya pemuda-pemudi Kampung Wonorejo Pir IV terinspirasi untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan cara belajar menambah wawasan, pengetahuan dan menanamkan rasa cinta tanah air," harapnya.

Di tempat terpisah, Lettu Inf Yusra Sabban mengatakan, nonton bareng dengan masyarakat dalam rangka untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati masyarakat dengan merah putih.

"Merah putih bukanlah hanya suatu lambang negara kita melainkan menjadi jati diri bangsa indonesia yang besar ini, di manapun Merah Putih berkibar disitulah persatuan dan kesatuan tercipta," jelasnya.

"Untuk mewujudkan Indonesia yang aman, nyaman, tenteram dan damai, Satgas mengajak seluruh warga untuk terus cinta terhadap tanah air Indonesia," ucap Yusra Sabban.

Masyarakat pun begitu antusias dengan Nobar yang dilaksanakan dibalai desa Kampung Wonorejo Pir IV.  Terlihat warga yang datang dari yang muda sampai yang tua ikut meramaikan acara nonton bareng bersama anggota Satgas.

Kepala Kampung Wonorejo, Matheus Wey, menyampaikan, terima kasih kepada Satgas Pamtas Pos Kotis, karena dengan di putarnya film perjuangan ini, seluruh warga yang menyaksikan film tersebut bisa mengetahui bagaimana kehidupan, dan pengorbanan para pejuang di medan tempur.

"Saya juga merasa takjub melihat prajurit yang mencintai keluarganya, rela meninggalkan mereka demi menjalankan tugas negara," tukasnya. 

Dirinya pun berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh Satgas, selain memberikan hiburan nonton bersama-sama, sehingga makin mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat di Distrik Mannem.

"Film yang diputar ini begitu menginspirasikan rasa kebersamaan, kedisiplinan segenap warga terutama kepada pemuda generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan pendahulu," tuturnya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM