Home » » TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad Terima Sosialisasi Kesehatan Dari Puskesmas Curahdami

TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad Terima Sosialisasi Kesehatan Dari Puskesmas Curahdami

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 07 Oktober 2019 | 20.42

Penkostrad. Selasa, 8 Oktober 2019).   Untuk menjaga kesehatan anak didiknya, TK Kartika IX-37 Yonif Raider 514 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Curahdami Kab. Bondowoso untuk mengadakan sosialisasi tentang kesehatan untuk anak-anak. Bondowoso, Senin (7/10).

Kegiatan kali ini lebih fokus untuk membahas masalah cara mencegah permasalahan gizi kronis (Stunting) yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama, umumnya itu disebabkan oleh asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Menurut Kepala Sekolah TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad Ibu Ludfi Dian Wahyuni G, S.Pd. kegiatan sosialisasi kesehatan yang melibatkan Puskesmas Curahdami Kab. Bondowoso ini diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk anak-anak TK Kartika IX-37 Yonif Raider 514 Kostrad. Akan tetapi ini tidak lepas juga dari peran ibu-ibu yang harus selalu mejaga pola makan dan gizi anaknya.

"Pemberian obat cacing untuk anak sangat perlu, budaya hidup sehat dan gizi yang bagus sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak, sekali lagi saya mengajak ibu-ibu untuk selalu menjaga dan merawat serta perhatian kepada anak terutama masalah kesehatan dan pertumbuhan," ujar Ibu Ludfi Dian Wahyuni G, S.Pd.

"Apabila pertumbuhan anak bagus, kesehatan anak juga bagus maka akan berpengaruh terhadap kecerdasan anak, sehingga kita berharap kedepan memiliki generasi muda yang cerdas, sehat, kreatif dan mampu memajukan bangsa yang kita cintai bersama," pungkas Ibu Ludfi Dian Wahyuni G, S.Pd.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM