Home » » YONIF PARA RAIDER 431/SSP DIVISI 3 KOSTRAD BERIKAN MATERI PELAJARAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA - SISWI SD YPPK

YONIF PARA RAIDER 431/SSP DIVISI 3 KOSTRAD BERIKAN MATERI PELAJARAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA - SISWI SD YPPK

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 11 Oktober 2019 | 19.55

Bidikfakta.com- Selain bertugas sebagai Satuan Tugas Pam Pembangunan Infrastruktur ( PPIJ ) Jembatan Trans Papua, Yonif Para Raider 431/SSP Divisi 3 Kostrad, juga berperan aktif sebagai tenaga pengajar guna membentuk karakter generasi muda bangsa secara dini.

Demikian disampaikan Dansatgas ( PPIJ ) Yonif Para Raider 431/SSP, Letkol Inf A.A Gede Rama C.P S.sos dalam keterangan tertulisnya di Distrik Kenyam Kab.Nduga.

Diungkapkan Danpos Batas Batu Distrik Krepkuri ( Lettu Inf Bremen ), lima orang anggota Satgas PPIJ Yonif Para Raider 431/SSP setiap hari memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar YPPK Yan SMIT S.t.Aloysius Mamugu Kp.Batas Batu.

"Dibawah pimpinan Serka Aris Somalinggi, mengatakan "menjadi tenaga pendidik 
dan mencerdaskan siswa-siswi di SD tersebut, juga sebagai wujud kepedulian Satgas dalam membentuk karakter generasi muda supaya lebih mencintai tanah air Indonesia," .

Ia pun menjelaskan, selama proses kegiatan belajar mengajar di SD YPPK, pihak sekolah memberikan jadwal pada jam terakhir Kegiatan Belajar Mengajar  tiap harinya. Terkecuali pada hari Sabtu, mendapatkan waktu dan kesempatan belajar mengajar pada pagi hari.
Meski demikian, tutur Aris, siswa-siswi di SD YPPK sangat antusias, gembira dengan penuh semangat ketika anggota kita (Satgas) memberikan materi pelajaran.

"Materi yang diajarkan anggota kita, mulai dari hal dasar, seperti pengetahuan tentang Lambang Negara yaitu burung Garuda, sampai menyanyikan Garuda Pancasila," imbuhnya.

Untuk memotivasi mereka, sesekali anggota kita pun memberikan hadiah apabila para murid dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang di ajukan.
Serka  Aris Somalinngi, Pembentukan karakter generasi muda supaya memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang kuat harus di mulai sejak usia dini. Sehingga menurutnya, kegiatan yang dilakukan Satgas ini sebagai salah satu contoh konkritnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Selain menjaga keutuhan NKRI, Satgas juga berkewajiban membantu warga dan membentuk generasi muda yang berkarakter," tegasnya.

"Materi-materi yang kita berikan ke mereka, yaitu materi sederhana, tetapi sangat terarah dan terukur," tandasnya.
Atas terlaksananya kegiatan ini, pihak sekolah sangat berterima kasih. Karena kehadiran personel TNI AD, khususnya Satgas Yonif PR 431/SSP pos Batas Batu dengan tulus dan ikhlas membantu dalam kegiatan mengajar.(Pendivif3kostrad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM