Harmoni di Tanah papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Kebaktian Bersama Warga Perbatasan

(Penkostrad. Selasa, 15 Oktober 2019). Disela kesibukan menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga tapal batas, sebagai insan beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan ibadah Kebaktian Penyegaran Iman bertempat di Gereja GPI Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua. Minggu (13/10/2019).

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Kapten Chk Agung Priyadi, S.S.T.Han., S.H., menjelaskan sebanyak 13 personel Satgas yang beragama Kristen dipimpin oleh Pabintal Lettu Kav Hanoch Hursepuny, melaksanakan acara Kebaktian Penyegaran Iman bersama dengan masyarakat Jemaat Gereja GPI Imanuel Kampung Toray yang dipimpin oleh Pendeta Miramange S.Th.

Dengan penuh kehangatan dan harmoni, prajurit TNI dan warga perbatasan yang berjumlah 103 orang bersama-sama melaksanakan Kebaktian Penyegaran Iman dengan khidmat, yang bertujuan untuk menyegarkan kembali pemikiran masyarakat yang sudah lupa beribadah untuk lebih rajin lagi karena ibadah kepada Tuhan sangatlah penting.

"Kami sangat senang dapat mendukung kegiatan keagamaan yang digelar bersama masyarakat, selain mendekatkan diri kepada Tuhan, ibadah bersama juga melahirkan harmoni dan ikatan silaturahmi antara prajurit TNI dengan warga, sekaligus menjadi sarana untuk berbaur lebih dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan ini," ucap Kapten Chk Agung.

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Bob Jokiman D dari Gereja Kristen Kalam Kudus Merauke mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk meningkatkan keimanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu ingat dengan perintah-perintah Tuhan, "semoga dengan acara kebaktian pada hari ini kita semua akan selalu menjadi kekasih Tuhan," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Adat Kampung Toray Bapak Siors Bagujay menyampaikan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah membantu kelancaran acara kebaktian baik bantuan tenda, pemberian konsumsi dan penampilan Vocal Grup dari Satgas yang telah memberi warna tersendiri dalam Kebaktian Penyegaran Iman pada hari ini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Posting Komentar

0 Komentar