KRI Teluk Bintuni 520 Bawa Pasukan Marinir Dalam Rangka Binsat Korps Marinir 2019

KRI TELUK BINTUNI 520 BAWA PASUKAN MARINIR DALAM RANGKA BINSAT KORPS MARINIR 2019



KRI Teluk Bintuni 520 telah tiba dan sandar di Dermaga A, Panjang, Lampung, Kamis (17/10). Kapal perang ini membawa 171 personil Pasukan Marinir dari Pasmar 2 dalam rangka pembinaan satuan korps Marinir.
"KRI Teluk Bintuni 520 mendukung pasukan Marinir dari Pasmar 2 Surabaya yang akan melaksanakan kegiatan pembinaan satuan Korps Marinir di Lampung. Mereka berjumlah 171 orang dengan membawa beberapa perlengkapan personel dan material," ucap Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Andrik Irwanto saat debarkasi personel Pasmar 2.
"Rencananya dalam Lomba Binsat Korps Marinir tersebut akan ada berbagai acara Festival Kelagian di Pantai Marines Eco Park Lampung sekaligus peringatan HUT ke-74 Korps Marinir," imbuh dia.
Menurut Komandan KRI Teluk Bintuni 520, mereka berangkat dari Dermaga Madura Surabaya, Jawa Timur dan selama pelayaran situasi dan kondisi berjalan dengan lancar.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M mengatakan bahwa pergeseran kekuatan militer baik pasukan maupun logistik melalui laut di seluruh perairan Indonesia, baik pada saat damai maupun masa perang merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil. 
"Membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan negara, melaksanakan angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan, dan perbekalan. Baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis serta melaksanakan bantuan angkutan laut dalam rangka menunjang pembangunan nasional" terang Panglima Kolinlamil.
KRI Teluk Bintuni-520 berada dijajaran Satuan Lintas Laut Militer Surabaya. Kapal yang diproduksi oleh PT Daya Radar Utama Lampung itu memiliki kemampuan daya angkut hingga 476 pasukan, sepuluh Tank Leopard, dan dua unit helikopter. 


(Sumber:Dispen Kolinlamil).

Posting Komentar

0 Komentar