Memupuk Disiplin di Dalam Lingkungan Sekolah

Bidikfakta.com- Talaud - - Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane mengadakan latihan Baris-berbaris dalam rangka persiapan pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin dilingkungan Sekolah pada umumnya dan lebih khusus dilingkungan sekolah dasar SD Neg 1 Melonguane dan SMP Neg 4 Melonguane, Senin (14/10).

Kegiatan latihan PBB dan Upacara Bendera disetiap sekolah adalah wajib dilaksanakan, guna menanamkan disiplin dan menumbuhkan rasa kebangsaan cinta tanah air pada saat upacara dalam  hal penghormatan kepada Bendera Sang merah putih yang direbut oleh para pejuang Kemerdekaan  Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan disiplin pada usia dini terhadap Siswa/Siswi disekolah dasar, sekolah tingkat Menengah pertama SMP agar taat akan tatatertib yang sudah diatur oleh Pihak sekolah.

Adanya kehadiran para Babinsa disekolah setiap hari Senin adalah bentuk TNI sahabat pelajar, Kepsek SMP Neg 4 Ibu Maabuat Mangamis, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini yang dilaksanakan oleh Bapak-bapak TNI disekolah karena pihak sekolah berharap pelajar dan siswa-siswi menjadi disiplin dalam menerima materi pelajaran serta mentaati peraturan disekolah.

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan bahwa, program TNI sahabat pelajar  sudah terjadwalkan pada hari senin setiap minggu, menggunakan waktu diluar Jam meteri pelajaran yg sdh dijadwalkan oleh pihak sekolah selama satu jam khususnya pada hari Senin. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar