Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Perbaikan Jalan

(Penkostrad. Rabu, 16 Oktober 2019).  Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kalimao bersama-sama dengan warga Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom melakukan karya bakti memperbaiki jalan utama Kampung Kalimao. Selasa (15/10).

Rusaknya jalan tersebut diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi sehingga tanah yang ada di tepi jalan tersebut longsor dan menutupi jalan utama Kampung Kalimao. Letda Inf Wanianto mengatakan, perbaikan jalan ini dilaksanakan selama satu hari sampai kondisi jalan meyakinkan untuk dilalui.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., berpesan melalui Danpos Letda Inf Wanianto agar bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah diperbaiki karena digunakan untuk kepentingan bersama. 

"Jadi kita bukan hanya menggunakan saja, tapi juga merawat dan memeliharanya agar anak dan cucu kita juga akan menggunakan fasilitas tersebut," ungkap Danyon.

Sementara itu, Kepala Kampung Kalimao Bapak Stevanus Way, sangat mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah peduli kepada fasilitas umum di Kampung Kalimao.

"Apa yang telah dilakukan ini akan saya sampaikan ke tingkat Distrik mengingat masih banyaknya jalanan yang rusak di Kampung Kalimao. Saat ini kondisi jalan utama kampung Kalimao sudah bisa dilalui meskipun hanya diratakan dengan bahan-bahan seadanya." Pungkas Bapak Stevanus Way.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Posting Komentar

0 Komentar