Sinergitas TNI dan Polri Ciptakan Rasa Aman Serta Nyaman Dalam Beribadah

Bidikfakta.com- Kebebasan dalam menjalankan ibadah adalah hak tiap warga negara, tentu saja dibutuhkan suasana yang aman dan nyaman dalam menjalankannya. Hal tersebut terbukti diwujudkan oleh Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Catur Widodo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Manisrenggo melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah umat kristiani dalam rangka Rapat Pleno Persekutuan Wredatama Kristen se-Kab. Klaten di GKJ  Desa Tanjungsari Kec. Manisrenggo, Sabtu, (12/10/19).

Dipimpin langsung oleh Ketua PWK Kab.Klaten Hadmadi Yuwono B.Sc. pelaksanaan ibadah berajalan dengan tertib dan aman. Jemaat yang hadir begitu banyak sekitar 550 orang jemaat  se Kab.Klaten.

Mewakili Danramil 12/Manisrenggo Serka Catur Widodo mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah umat kristiani dalam rangka Rapat Pleno PWK ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersinergi melaksanakan pengamanan gereja di wilayah binaannya.

Salah satu bagian dari  Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu  dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja, tambah Serka Catur Widodo. Kodim Klaten.

Posting Komentar

0 Komentar