Personel Kepolisian Perketat Penjagaan Pergantian Tahun Baru diJakarta.

foto : ilustrasi / ist

Jakarta - Bidikfakta.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya menetapkan beberapa titik pusat perkumpulan masyarakat di malam pergantian tahun di Jakarta. Titik perkumpulan itu akan dijaga dengan ketat oleh personel kepolisian.

beberapa titik tempat yang menjadi skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Senin (30/12/2019).

Yusri menyebut titik yang menjadi skala prioritas itu akan diamankan oleh personel  Polda Metro Jaya dalam jumlah yang banyak. Titik prioritas itu salah satunya di kawasan Monas. 

Selain kawasan Monas, Ancol, Bundaran HI, Patung Kuda di Jakarta Pusat, hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menjadi titik prioritas yang akan diamankan dengan jumlah personel lebih banyak ketimbang titik lainnya. Titik-titik di Jakpus itu disebutnya menjadi titik prioritas karena akan ada acara car free night pada malam pergantian tahun.

Tetapi ada 2 titik yang dijadikan skala prioritas paling banyak pengamanannya di Bundaran HI karena banyak artis di sana, yang kedua di kantor gubernur karena ada nikah massal 3 ribu (orang). Nah ini yang akan dijadikan titik pusat pengamanan di sana," kata Yusri.

Yusri menyebut pihaknya juga sudah mengantisipasi adanya kejahatan jalanan saat malam pergantian tahun itu. Dia menyebut Operasi Cipta Kondisi sudah berjalan untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan jalanan.

"Kejahatan diantisipasi, termasuk di dalamnya teror, kejahatan konvensional ya, street crime salah satunya kita sudah antisipasi sebelumnya dengan Cipta Kondisi ya," kata Yusri.

Diketahui, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan untuk menyambut Natal dan tahun baru. Polda Metro Jaya juga sudah menggelar Operasi Lilin Jaya 2019 dengan mengerahkan puluhan ribu personel untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini.

Karena operasi ini operasi kemanusiaan, yaitu Operasi Lilin Jaya 2019 , kita sudah menyiapkan lebih-kurang 10.000 personel untuk mengamankan seluruh wilayah yang ada di DKI Jakarta sekitarnya ini," kata Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono. Red-Nanang Suganda/ist

Posting Komentar

0 Komentar