Anies Sebut 65 Rw Di Jakarta Masih Tergenang Banjir.


foto: ilustrasi/ Gubernur DKI Anies Baswedan /ist.

Jakarta-Bidikfakta.com, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan masih ada 65 Rw di JKT yang tergenang banjir sampai saat ini. Sabtu

Anies mengatakan terutama tempat yang cekungan, telah saya sampaikan data per Hari ini, pada 2 Januari kemarin ada 390 Rw yang tergenang banjir. kemudian pada 3 Januari tinggal 133 Rw dan sekaranf masih ada sisa 65 Rw, dari 15 persen tinggal 3 persen. ungkap anies saat meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo Jakarta Timur. Minggu ( 5/1/20).

lanjut, Anies mengatakan wilayah-wilayah tersebut masih terus dalam proses penyurutan air yang disebutnya berjalan dengan cepat. dan kami tadi inspeksi ke beberapa lokasi terutama sekolah-sekolah dapat berfungsi kembali senin besok.pada saat banjir kemarin ada 211 sekolah yang tergenang banjir, sekarang 207 sudah bebas dalam pembersihan. tinggal tiga lagi yang masih mau di selesaikan.ungkapnya

Anies juga menyebutkan meski banjir sudah surut, di kawasan pemukiman dan perkampungan warga yang terdampak banjir, masih dalam proses pembersihan, karenanya dirinya mengajak masyarakat untuk turut serta kerjabakti bersama aparat pemerintah, TNI, Polri untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat terdampak bencana mulai Minggu (5/1) pagi.

Mengapa kami mengajak bersama-sama, untuk mempererat rasa kebersamaan dan ini dialami oleh warga Jakarta. Walau pun kawasan cuma 15 persen, yang 85 persen bebas banjir. Kami ajak semua membantu lokasi yang terjadi banjir," kata Anies.

Kerjabakti tersebut, kata Anies, dilakukan pada hari Minggu pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB di 311 kelurahan.

" Diselenggarakan semuanya, kita InsyAllah ada 117 ribu petugas," kata Anies. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu pukul 18.00 WIB, masih ada 54 RW yang terendam banjir dengan rincian Jakarta Utara tujuh RW, Jakarta Barat 36 RW, Jakarta Selatan delapan RW dan Jakarta Timur tiga RW dengan jumlah pengungsi masih tersisa 5.184 jiwa di 25 lokasi pengungsian.

Diketahui, akibat hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi, menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), hingga ribuan orang harus mengungsi. Pemprov DKI Jakarta menurunkan 120 ribu petugas untuk menanggulangi banjir tersebut.Red-Bimo/ist.


Posting Komentar

0 Komentar