Bupati Cellica Nurrachadiana : Penanganan Banjir harus dilakukan Dengan Maksimal.

foto: ilustrasi / Bupati Karawang Cellicia Nurrachadiana. ist

Karawang - Bidikfakta.com, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ingatkan para petugas agar melakukan penanganan bencana banjir diberbagai daerah dan sekitar Karawang harus Maksimal.

Untuk menanggani banjir harus dilakukan dengn maksimal dan setiap masalah harus saling berkoordinasi dengan baik, ungkapnya disela rapat koordinasi penanggulanhan banjir di wilayah karawang. Kamis (2/1/20).

Cellica mengatakan, saat ini cuaca lagi ekstrim dan masih terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan. untuk penanganan banjir ini harus terkoordinasi dengan baik.

saat ini pemerintah sudah turun ke lapangan melakukan penanganan banjir dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, Relawan, Aparat desa dan Kecamatan serta Organisasi Perangkat daerah lainnya.

Cellicia memastikan jumlah petugas yang akan disiagakan dan berikut bantuan Logostik dapat di siapakan dalam penanganan bencana banjir di karawang dapat terpenuhi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Asep Wahyu Suherman, menyatakan saat ini banjir sudah melanda ribuan rumah yang tersebar di 15 desa, enam kecamatan. diantaranya , Kecamatan Jatisari, Cilamaya Wetan, Banyusari, Telukjambe Barat, Cikampek dan Kecamatan Purwasari.‎

Menurutnya, penyebab bencana banjir di Karawang akibat tingginya curah hujan yang disusul meluapnya beberapa sungai.Red-Anang Suyono/ist.


Posting Komentar

0 Komentar