Diah Warih Anjari Siap Dampingin Gibran Maju Pilkada Solo 2020.


foto: Pendiri Brigade 01, Diah Warih Anjari/ist

Semarang-Bidikfakta.com, Ketua Umum Brigade 01 Pilpres 2019 Diah Warih Anjari siap mendampingin Gibran Rakabuming Raka untuk maju pada Pilkada kota Solo 2020. 

Pendiri Sekaligus Ketua Umum Ormas Generasi Anak Bangsa ini bakal mencalonkan diri sebagai Wakil Wali kota Surakarta di Jawa Tengah. Semarang Kamis (2/1/20).

Perempuan Setengah baya ini tergerak untuk ikut ambil bagian kontestasi pilkada di Solo. " potensi tanah kelahiran saya begitu besar untuk menjadi kota yang lebih maju dan sudah semestinya lebih menyejahterakan masyarakat Solo, namun sejauh ini belum termanfaatkan dengan maksimal," katanya. 

sebelumnya Diah Warih Anjari melalui organisasi relawan ikut berpartisipasi memenangkan pasangan Calon Presiden Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019, maka saat ini dirinya akan bertarung di Pilkada Surakarta. Diah Warih akan disandingkan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang juga digadang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo. " Kami siap mengabdi, secara lahir batin dan moril maupun materiil apabila diberikan kesempatan.

Diah Warih mengakui pihaknya yang digadang-gadang sementara kalangan bakal menjadi pasangan cawalikota Gibran Rakabuming memiliki konsep pembangunan kota Solo ke depan. "Tentunya harus ada inovasi. Pembangunan tak bisa hanya dijalankan secara reguler tanpa penetrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Diah Warih kepada wartawan.

Untuk itu kami bila mendapat amanah, akan mengolaborasikan semua elemen masyarakat dan pemerintah. Agar bisa berjalan bersama mengurai semua persoalan dengan solusi. Sehingga penyelesaian lebih cepat. Baik itu soal memajukan pariwisata, industri, UMKM, dan menekan terus angka kemiskinan. serta Penyelenggara pendidikan terpadu akan lebih ditingkatkan dengan cara mengajak Pengusaha-pengusaha di sekitar kota solo,seperti contoh kota Kudus yg didukung oleh Djarum Foundation.

Diah Warih jg mengatakan dengan sumber daya SDM yg Unggul, Masyarakat Solo akan lebih memiliki daya saing yg tinggi di era teknologi sekarang ini. Selain itu akar budaya setempat dan kearifan lokal jg harus dijaga dan dilestarikan. Sehingga akan lebih memberikan atmosfir yg harmonis di seluruh elemen masyarakat Solo yg majemuk. Red-Bimo/ist.



Posting Komentar

0 Komentar