Jokowi : Menilai Banjir Ini Karena Kerusakan Ekologi dan Kesalahan Kita.

foto: ilustrasi/ Presiden Joko Widodo.ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Presiden Joko Widodo Menilai Banjir di wilayah dan sekitarnya disebabkan kerusakan Ekologi dan kesalahan yang di buat oleh manusia.

Jokowi meminta semua pihak lebih serius bekerja sama menangani masalah banjir saat ini. " masalah Ini harus dikerjakan bersama-sama, dari Pemerintah pusat, Pemprov, pemerintah kabupaten dan kota semuanya harus bekerja sama dalam menangani ini," ujar Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

lanjut, " persoalan banjir ini karena ada yang disebabkan kerusakan ekosistem dan kerusakan ekologi yang ada. namun , kesalahan ini juga disebabkan pada diri kita yang membuang sampah dimana-mana. Ia pun meminta kepada pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten di Jabodetabek bekerja sama dengan pemerintah pusat menangani permasalahan banjir.

untuk saat ini, Jokowi meminta proses evakuasi didahulukan. Dengan demikian, korban dapat bisa selamat. " Yang terpenting saat kejadian ini adalah evakuasi korban, keselamatan, dan keamanan masyarakat harus didahulukan. Nanti urusan penanganan banjir secara infrastruktur akan kami kerjakan setelah penanganan evakuasi selesai.

Hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020), telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mencatat, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat banjir.

"Saat ini BNPB masih terus melakukan pendataan dari berbagai sumber dan kemungkinan jumlah korban bisa bertambah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo dalam keterangannya. Red- Wst/ist.






Posting Komentar

0 Komentar