Kemendag dan Tokopedia Mendukung Kualitas Produk Lokal Menjangkau Pasar Global.

foto:ilustrasi/ist.

Jakarta- Bidikfakta.com, Kementerian Perdagangan dan Tokopedia mendukung peningkatan kualitas produk nasional agar mampu menjangkau pasar global, demikian disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya yang sepakat untuk peningkatan kualitas produk nasional.

"Untuk meningkatkan kualitas produk, Pemerintah harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan mendorong persaingan yang adil. Selain itu, kualitas tenaga kerja dan wirausaha juga harus ditingkatkan. Apalagi di era Industri 4.0 yang digerakkan oleh penguasaan teknologi," kata Wamendag saat menerima kunjungan William Tanuwijaya di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (14/1/20)

Dengan begitu, ujarnya melalui keterangan tertulis, produsen Indonesia akan terbiasa berkompetisi sehingga mampu bersaing dengan produk impor dan mampu menembus pasar global.

"Dengan dukungan Kementerian Perdagangan, diharapkan lokapasar Indonesia mampu menyumbang nilai yang signifikan terhadap meningkatnya kinerja perdagangan nasional," katanya.

Dalam kesempatan ini, Wamendag juga menyampaikan apresiasi kepada Tokopedia yang dalam usianya ke-11 telah menjadi unicorn Indonesia dengan nilai transaksi Rp1 miliar per bulan.

Mitra pedagang Tokopedia saat ini berjumlah sekitar tujuh juta pedagang yang tersebar di 97 persen wilayah Indonesia.

"Dengan potensi sebesar itu, kami mengajak Tokopedia untuk turut mendorong daya saing produk nasional agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta berorientasi ekspor. Kami juga sepakat untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan nasional,"
ujar Wamendag.Red-Rohman/ist.

Posting Komentar

0 Komentar